Berlibur ke Solo di Bulan April? Jangan Lewatkan Agenda Acara Wisata ini!

JATENGLIVE.com - Kota Solo di Jawa Tengah memiliki julukan sebagai kota budaya. Ada banyak obyek wisata budaya yang bisa dikunjungi. Selain itu, banyak pula pertunjukan seni-budaya di kota ini setiap tahunnya.. Bulan April 2019 ada beberapa event wisata yang akan digelar di Kota ini.

1. Solo Indonesia Culinary Festival 2019

Penyelenggaraan Solo Indonesia Culinary Festival (SICF) adalah pada Jumat sampai Minggu tanggal 5-8 April 2019 mulai pukul 10.00 -22.00 WIB. Lokasi acara ini adalah Benteng Vastenburg yang berada di daerah Gladag. Acara SICF 2019 sangat pas dikunjungi oleh mereka yang menyukai wisata kuliner. Festival ini akan menyajikan berbagai jenis makanan Jawa yang dihidangkan para chef dari dalam dan luar negeri.

2. Sendratari Ramayana

Pertunjukan sendratari Ramayana tidak hanya ada di Prambanan Kota Yogyakarta saja. Kota Solo juga mempunyai event pertunjukan sendratari Ramayana yang digelar besok pada Hari Jumat tanggal 19 April 2019. Lokasi pertunjukan sendratari Ramayana di Kota Solo adalah Taman Balekambang. Pertunjukan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Pengunjung yang ingin menonton pertunjukan ini bisa langsung datang ke venue pada waktu yang ditentukan. Sendratari Ramayana ini akan menampilkan kisah cerita Ramayana dalam pewayangan mengenai usaha Ramawijaya merebut istrinya, Shinta dari tangan raksasa bernama Dasamuka atau Rahwana.

3. Festival Hadrah

Festival selanjutnya masih berkaitan dengan seni-budaya. Namun kali ini seni-budaya yang ditampilkan adalah budaya Islam, yakni melalui festival hadrah. Tujuan diselenggarakannya festival ini adalah untuk melestarikan dan mempopulerkan seni budaya Islam dalam rangka menguatkan rasa kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama. Festival Hadrah 2019 akan diadakan pada Sabtu dan Minggu tanggal 20-21 April 2019. Lokasi penyelenggaraan festival ini adalah di Balaikota Surakarta.

4. Solo Menari

Kota Solo tidak mau ketinggalan dalam peringatan Hari Tari Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 April. Kota Solo akan mengadakan acara tahunan, yakni Solo Menari pada tanggal yang sama. Acara Solo Menari 2019 rencananya akan diadakan di Stadion Sriwedari pada Senin (29/4/2019). Acara ini dimulai pukul 15.00 WIB.

 

Artikel in telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berencana ke Solo bulam April jangan lewatkan 4 agenda wisata ini"

https://pesonaindonesia.kompas.com/pesona-indonesia/read/2019/04/03/081100127/berencana-ke-solo-bulan-april-jangan-lewatkan-4-agenda-wisata-ini

  • Penulis : Anggara Wikan Prasetya 
  • Editor : I Made Asdhiana

Keyword:
Google+