Cara Ampuh Menghilangkan Bruntusan Secara Alami

JATENGLIVE.COM, - Hai girls, gimana harimu nih? Semoga menyenangkan yaa! Oiyaa tahu gak sih selain jerawat, masalah bruntusan di wajah itu bisa banget ganggu mood kamu loh. Tapi kalian tahu gak sih apa itu bruntusan? Bruntusan adalah suatu kondisi pada wajah yang biasa disebut sebagai papul, bintil, atau sesuatu yang menonjol dan terletak pada permukaan kulit. Rasa dari bruntusan ini sangatlah gatal tapi sebisa mungkin jangan digaruk ya. Karena semakin digaruk maka bruntusan ini bisa semakin menyebar huhu. Tapi kamu gak perlu khawatir ada beberapa tips nih buat mengurangi atau bahkan menghilangkan bruntusan dari wajahmu!

Cuka Apel

Saat ini cuka apel memang sedang dicari oleh banyak orang untuk mengatasi permasalahan wajah terutama yang berkaitan dengan jerawat dan bruntusan. Cuka apel ini memang memiliki bau yang sangat tidak enak tapi khasiat yang dimilikinya sangatlah maknyuss hihi. Cuka sari apel mentah dan organik memberikan efek penenang pada rasa gatal dan zat asam asetatnya akan membasmi infeksi kulit. Caranya sangatlah mudah tuangkan cuka apel secukupnya kemudian celupkan kapas ke dalamnya dan oleskan ke area wajah yang terkena bruntusan. Lakukan sehari 2 sampai 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Selain untuk melembabkan kulit wajah, penggunaan minyak zaitun juga dapat mengurangi rasa gatal dan menghilangkan bruntusan secara perlahan di wajah kamu. Sifat antioksidan dan kandungan vitamin E-nya membantu untu menyembuhkan bruntusan. Caranya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan madu murni dengan takaran yang sama. Larutan ini dapat kamu oleskan ke bagian wajah yang terdapat bruntusan. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lemon dan Jeruk Nipis

Manfaat lemon dan jeruk nipis ini memang sudah terbukti khasiatnya untuk mengatasi masalah di wajah kita. Selain mampu menghilangkan bekas jerawat, perasan dari lemon dan jeruk nipis ini juga mampu loh untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan bruntusan yang ada wajah kalian. Caranya irislah buah lemon secara tipis – tipis kemudian tempelkan ke bagian wajah yang terdapat bruntusan. Nah untuk jeruk nipis kamu bisa menggunakan air perasannya yang kemudian celupkan kapas dan tempellah pada bagian wajah. Tunggu kurang lebih 5 – 10 menit dan kemudian bilaslah dengan air hangat.

Baking Soda

Baking soda berfungsi sebagai pengering bruntusan di kulit. Tidak hanya itu, rasa gatal serta inflamasi yang muncul akibat ruam pun bakal berkurang. Caranya adalah gunakan baking soda secukupnya dan campurkan bersama 3 gelas air. Air baking soda ini bisa langsung kamu oleskan ke wajah yang terkena bruntusan ya. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilaslah dengan air besih. Jika ingin hasil yang lebih optimal kamu bisa mencampurkannya dengan minyak kelapa dan lakukanlah sehari 2 kali.

Putih Telur

Tidak hanya ampuh untuk menghilangkan komedo tetapi juga ampuh untuk menghilangkan bruntusan di wajahmu loh! Caranya sangatlah mudah, siapkan tiga putih telur kemudian kocoklah dengan tepung jagung secukupnya. Aduk atau kocoklah hingga rata dan membentuk adonan pasta. Nah adonan pasta inilah yang kamu oleskan ke wajahmu ya! Diamkanlah selama setengah jam dan kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih.

Google+