Cicipin Yuk, Gurihnya RM Swike Purwodadi Di Semarang

JATENGLIVE.COM SEMARANG – Swike, Kuliner yang satu ini memang punya penggemar fanatik yang cukup banyak di indonesia khususnya semarang. meskipun makanan ini di kenal makanan khas asli purwodadi namun sebenarnya adalah masakan khas Tionghoa.

Meskipun khas Purwodadi, kuliner satu ini juga bisa ditemui di berbagai kota, termasuk di Kota Semarang yang kini bermunculan rumah makan yang manyajikan masakan Swike berbahan baku daging dan paha kodok itu. penjual Swike di semarang cukup mudah di temui di semarang.

Salah satu penjual Swike terkenal di semarang adalah RM Swike Purwodadi. yang di kenal lezat dan selalu di penUhi oleh pengunjung setiap harinya hanya untuk menikmati olahan kodok.

Seperti umumnya olahan masakan Swike, ditempat iin olahan kodok dihidangkan dengan dikombinasi bumbu rempah seperti jahe, bawang putih, tauco, garam, dan lada. Dari olahan rempah tersebut mengahsilkan kuah khas Swike yang nikmat ditambah dengan taburan daun seledri dan bawang goreng sebagai pelengkap rasa.

Agar nikmat, swike biasanya dinikmati dengan nasi putih dan di tambahkan perasan jeruk nipis agar lebih segar. Hal istimewa dari swik di awrung ini adalahadalah kekuatan kuahnya serta meresapnya bumbu pada daging kodok hingga berwarna kecoklatan. soal rasa jangan di ragukan lagi, karena sekalinya kita mencoba akan membuat ketagihan dan ingin tambah.

Nagi kamu yang ingin mencobanya, Harganya cukup terjangkau menyesuaikan rasa lezatnya. Swike kuah dihargai Rp 20.000 per porsi. Dan warung ini beralamat di Jl. RA. Kartini No.47, Karangtempel, Semarang.  

Keyword:
Google+