Cobain Menu Unik Ayam Geprek Mozzarella di Ayam Geprek Juara Semarang

JATENGLIVE.COM - Makanan ayam geprek, rasanya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kota Semarang.

Ayam goreng yang ditumbuk dengan beberapa potong cabai dan bawang putih ini, kepopulerannya hampir menyamai penyet lamongan.

Tetapi, ada yang sedikit berbeda dengan warung ayam geprek satu ini.

Warung yang bernama Ayam Geprek Juara, menyediakan menu ayam geprek mozzarella. Ya, keju yang bisa meleleh jika dipanasi ini menjadi satu di antara menu andalan warung Ayam Geprek Juara.

"Ini salah satu menu andalan kami. Termasuk warung Ayam Geprek Juara cabang Semarang. Rasanya unik, seperti makan pizza tapi ini di atas ayam, bukan roti," terang Apu, pemilik merek Ayam Geprek Juara.

Saat Tribunjateng.com mengamati proses pembuatan ayam geprek mozzarella, tak jauh berbeda dengan ayam geprek lain.

Keju mozzarella ditambahkan, setelah ayam ditumbuk dengan cabai dan bumbu lain.

"Setelah itu ayam yang sudah ditaburi keju, saya bakar menggunakan pembakar portabel. Harga ayam geprek mozzarella Rp 22 ribu, sudah termasuk nasi, lalapan, dan es teh sepuasnya," tambah pria asli Nganjuk ini.

Warung yang berada di Jalan Sambiroto Raya no 45, Sambiroto, Tembalang, Semarang ini, juga mempunyai pilihan menu lain.

Di antaranya ayam geprek biasa (goreng tepung), ayam goreng geprek (tanpa tepung), bebek geprek, bandeng geprek, empal goreng, ati ampela, telur geprek, cah kangkung, tahu tempe geprek, kol goreng, petai, dan jamur geprek.

"Harganya sangat terjangkau. Untuk yang paket komplit mulai dari Rp 13 ribu sampai Rp 28 ribu. Sudah termasuk nasi, lalapan, dan es teh sepuasnya. Tapi kalau untuk lauk tambahan, mulai dari Rp 2 ribu sampai Rp 7 ribu," tutur Apu.

Karena yang dijual makanan serba pedas, warung Ayam Geprek Juara juga menyediakan aneka minuman, yang diberi nama Pemadam Kepedesan. Setidaknya ada belasan minuman yang bisa dipesan konsumen, termasuk jus dan kopi.

Soal kenyamanan warung, Apu begitu memperhatikannya secara detail. Buktinya, warung Ayam Geprek Juara Semarang sudah difasilitasi dengan free wifi, musala, kipas angin, dan toilet yang bersih. Konsumen juga bisa memilih duduk di kursi kayu atau sofa.

"Karena saya percaya, selain rasa, kenyamanan untuk konsumen juga penting. Sebab hal itu yang akan membuat mereka kembali lagi ke warung ini," tegasnya.

Ayam Geprek Juara Semarang, merupakan cabang ke 16. Di luar Jawa, Apu membuka cabang di Kupang dan Bali. Dalam waktu dekat, ia akan membuka dua cabang lagi. Jika dihitung, dalam kurun waktu delapan bulan Apu bisa membuka 18 cabang.

"Ada tiga prinsip yang saya namakan Tiga Pilar Juara. Pertama, bisnis yang berjamaah. Kemudian, pemberdayaan internal dan eksternal, kemudian bagi hasil," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Pernah Makan Ayam Geprek Mozzarella? Jika Belum, Datang Saja di Warung Ayam Geprek Juara

Google+