Es Kepal Milo Sedang Viral. Kisah Pedagangnya yang Punya Omzet 5 Juta Perhari

JATENGLIVE.COM- Es kepal milo menjadi bisnis kuliner yang sedang digandrungi akhir-akhir ini. Minuman manis yang satu ini menjadi viral di media sosial. Bahan yang digunakan, yaitu Milo, susu, es serut, dan tambahan berbagai topping. Alasan mengapa dinamakan es kepal karena bentuk es yang seperti dikepal menggunakan tangan. Di mana-mana, banyak yang menjual minuman berbahan Milo, susu, es serut, dan tambahan berbagai topping. Satu di antaranya di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Di sebuah lapak kecil, banyak pelanggan yang rela antre berjam-jam hingga tengah malam hanya demi mendapatkan Es Milo Kepal. Sang pemilik, Ariani, tak menyangka jika es milo kepal yang dijualnya menjadi viral seperti sekarang ini. Lalu bagaimana kisah Ariani hingga berhasil menjalankan bisnisnya hingga sukses?

1. Awalnya penjual hotdog

Sebelumnya, Ariani merupakan penjual hotdog kentang yang beberapa waktu lalu juga viral. Ia mendapat tawaran dari temannya, seorang pengusaha, untuk membeli merek dagang atau franchise Es Kepal Milo. Mendapat tawaran tersebut dan keinginan mengembangkan usaha yang dipandang tak tergerus waktu, Ariani mengambil tawaran itu. "Kalau es krim kan kayaknya jualan yang bakal diminati orang terus, ya. Tetapi, awalnya itu saya enggak pernah sekalipun kepikiran ini bakal viral. Saya cuma pikir, es krim, kan, enak, nanti setiap hari bisa sekalian jualan, bisa sekalian kasih es krim untuk anak saya, he-he-he," ujar Ariani.

2. Keluarkan modal 9 Juta

Modal yang dikeluarkan Ariani untuk membeli merek es kepal Milo hanya 9 juta. Ariani menilai, harga tersebut jauh lebih murah ketimbang harus membeli merek dagang es lainnya dengan modal yang jauh lebih besar.

3. Berjualan di pinggir jalan

Ariani telah berjualan selama dua pekan. Dia lebih memilih berjualan di pinggir jalan karena merasa warga akan lebih tertarik membeli es tersebut dibandingkan dengan harus membuka tempat khusus semacam kafe. Awalnya, Ariani buka mulai pukul 14.00 hingga 21.00 setiap harinya. Di awal berjualan, Ariani terkejut melihat ramainya warga yang membeli es kepal miliknya.

4. Omzet 5 Juta per hari

Awal berjualan, Ariani bisa menjual 300 sampai 500 cup es kepal Milo. Adapun untuk harga es bervariasi, mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 12.000 tergantung ukuran dan tambahan topping yang digunakan. Penjualan Ariani semakin laris ketika tiga hingga empat hari berjualan. Seiring ramainya pembeli dia bisa menjual sekitar 700 cup es kepal Milo per hari. Jam buka juga semakin lama, hingga pukul 23.00.


Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Es Kepal Milo Sedang Viral. Kisah Pedagangnya yang Punya Omzet Rp 5 Juta Perhari, http://kaltim.tribunnews.com/2018/04/23/es-kepal-milo-sedang-viral-kisah-pedagangnya-yang-punya-omzet-rp-5-juta-perhari?page=3.

Editor: Januar Alamijaya

 

Google+