Gurihnya Megono, Makanan Khas Pekalongan Yang Wajib Kamu Coba

JATENGLIVE.COM SEMARANG – Kota Pekalongan sering kali dihubungkan dengan batik. Padahal masih banyak produk-produk istimewa dari kota ini yang berjarak hanya sekitar 2 jam dari kota Semarang. Wisata kuliner ini kota ini pun sangat, banyak makanan khas yang wajib kita coba seperti Tauto, tauco, pindang tetel, kripik tahu dan tentunya megono.

Bicara soal Megono , Megono telah lama menjadi kudapan lezat khas kota batik Pekalongan. Menyantapnya setiap hari hari bersama nasi hangat menjadi tradisi warga Pekalongan sejak kecil.

Sekilas makanan ini mirip dengan abon daging. Megono terbuat dari buah nagka muda dan parutan kelapa. Kadang-kadang jika ngka muda susah di dapatkan makaa bisa di ganti dengan rebung bambu.

Pembuatan megono tidak begitu sulit. Buah nangka muda yang telah di cincang kecil-kecil  lalu di rebus di air hingga mendidih. Kemudian di masak dengan bumbu yang terdiri dari kelapa parut dan rempa-rempah yang sudah di haluskan seperti bawang putih, bawang merah, cabai, jeruk nipis, kencur dan garam.

Soal rasa jangan di ragukan lagi Makanan khas pekalongan yang mememiliki rasa gurih dan bau rempah rempah yang sangat menggugah selera makan, Megono sangat mudah di temui di Pekalongan, hampir setiap warung makan menyediakan megono sebagai teman makan dengan nasi hangat. Jika kamu berkunjung ke kota pekalongan, cobalah makanan ini karena akan membuat ketagihan dan ingin menambah porsi makanan.

Keyword:
Google+