Inilah 5 Tempat Makan Murah Dan Nikmat Di Tembalang

JATENGLIVE.COM SEMARANG - Bila ingin mencari referensi tempat makan yang unik dan murah, coba datang ke daerah Tembalang Semarang. Kecamatan yang berlokasi di Semarang Selatan ini dikenal sebagai daerah yang banyak mahasiswanya, karena ada sekitar 4 universitas yang berlokasi disini.

Dari yang unik hingga kekinian bisa kamu jumpai disini. Untuk masalah harga, pastinya sudah disesuaikan dengan kantong mahasiswa, tak perlu khawatir.
Berikut rekomendasi 5 Tempat makan di sekitar Tembalang, Semarang.


1. Rice and Shine 

Tempat yang satu ini menyajikan varian makanan berbahan dasar nasi yang disajikan diatas hotplate dengan aneka pilihan lauk berupa beef grill dan chicken crispy, serta saus bumbu yang menggugah selera.

Untuk pilihan sausnya, terdapat empat saus yang bisa pengunjung pilih untuk disiramkan di menu pesanannya yaitu black pepper, brown sauce, Japannese curry, dan spicy cream.

Rice and Shine mulai beroperasi dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Harga menu nya sangat terjangkau, berkisar antara Rp 12.000 – Rp 15.000.

Untuk menu unggulannnya, kamu bisa coba beef original, yaitu nasi diberi garlic butter dan black peper yang disajikan diatas hotplate dengan daging sapi yang telah dimarinasi beserta telur setengah matang. 

2. Sop Iwak – Sowak

Sesuai namanya, sop ini menggunakan daging ikan sebagai bahan baku utama. Iwak sendiri memiliki arti ikan dalam bahasa Jawa. Sop ikan merupakan menu andalan dari Warung Sowak ini.

Sop iwak disini dikemas berbeda dengan sop ikan kebanyakan yaitu tanpa santan, tetapi rasanya dijamin tetap gurih karena perpaduan rempah yang digunakan. Rempah-rempah ini pula yang membuat sop iwak tidak amis.

Variasi pilihan menu lainnya ada sop tomyum, sop masak, dan rica-rica balung yang tidak kalah nikmat. Warung ini juga menyediakan tingkat kepedasan berlevel. Bisa memilih dari level 1-5. Namun bila merasa kurang pedas, Anda bisa memesan dengan tingkat kepedasan favorit.

 Selain variasi menunya, tak perlu khawatir soal porsi. Di sini, diberlakukan sistem makan nasi sepuasnya. Cukup memesan sekali, tambahan nasi tidak dikenakan biaya lagi. Seporsi sowak dibanderol cukup murah yakni Rp 7.500 dan nasi putih Rp 3.000 sepuasnya.

3. Nasi Goreng Galau

Nasi Goreng Galau menghadirkan nasi goreng berbentuk hati dengan berbagai macam varian isi dan level pedas yang bisa di kustomisasi sesuai keinginan pengunjung.

Cita rasa rempah begitu menonjol ketika menyantap nasi goreng disini. Menu yang ditawarkan ada nasi goreng jomblo (hanya memiliki satu isian), dan nasi goreng special cinta (paket dengan kombinasi isian). Isiannya beragam, mulai dari : udang, cumi, babat, kerang, petai, ati ampela, bakso, ayam, jamur, telur, vegetarian (nasi goreng sayur), dan juga ikan asin tersedia disini. Untuk kedepannya juga akan ada penambahan seperti : usus, kulit, dan kambing. Dan tambahan toping, yang dapat dipilih tersedia:  keju, abon, atau serundeng.

Warung nasi goreng ini sudah buka pada pukul 1 siang hingga pukul 10 malam setiap harinya. Harga untuk seporsi nasi goreng jomblo dibanderol dengan harga berkisar antara Rp 8.500 sampai Rp 12.000. Warung yang beralamat di Jl. Durian Raya No.27 Banyumanik Semarang juga menyediakan fasilitas wifi bagi pengunjung. 

Keyword:
Google+