Jangan Pernah Share beauty Product ini







Setiap orang pasti punya beauty product di dalam make up puch nya atau di toiletries. Kadang juga ketika kita jarang sekali membersihkan barang-barang tersebut apalagi jika dipinjam oleh teman. Tahukah kalau sebenernya kita tidak boleh share beberapa beauty product dengan orang lain. Apa sajakah product nya?

Produk Beauty yang Tidak Boleh Share

GUNTING KUKU

Gunting kuku in berkontak langsung dengan arean kulit kuku kaki dan tangan, kemungkinan besar benda ini terkena bakteri berbahaya dan spora jamur. Selalu bersihkan gunting kuku dengan alkohol setelah atau sebelum memakainya supaya kuman-kuman yang ada di benda itu mati.

 

PINSET

Sama seperti gunting kuku,pinset juga langsung bersentuhan dengan kulit. Yang berbahaya lagi ketika pinset itu terkena luka terbuka. Pinset yang penuh bakteri ini adalah salah satu penyebab ingron hair. Jadi jangan lupa untuk selalu membersihkan sebelum dan sesudah memakai pinset dengan alkohol.

 

PISAU CUKUR

Image result for pisau cukur

Sangan tidak disarankan untuk share pisau cukur. Kenapa? Karena pisau cukur selain memotong rambut, ini juga mengambil sel-sel kulit dan bakteri serta kotoran di permukaan kulit. Jika perlu untuk sharing pisau cukur dengan teman, lebih baik ganti kepala pisaunya.

 

LOOFAH SPONGE

Related image

Para ahli kencantikan dan dermatologi selalu menyarankan untuk membuang loofah setelah dipakai karena jamur dan bakteri sangan mudah sekali berkembang di sini. Jadi pastikan jangan pernah share loofah ini karena sharing benda ini menjadi cara yang mudah untuk bertukar kuman mikroskopis.

 

SABUN BATANG

Related image

Sabun batang adalah tempat yang mudah menempelnya bakteri di kamar mandi dan media yang paling mudah untuk menyebarkan penyakit kulit. Supaya lebih aman, gunakan penutup sabun agar nggak gampang terkontaminasi bakteri.

 

HANDUK

Image result for handuk

Sama dengan loofah, pemakaian handuk sebaiknya nggak boleh sharing. Lebih baik menyediakan handuk khusus untuk tamu.

 

LIPSTIK DAN LIP BALM

Image result for LIPSTIK DAN LIP BALM

Produk beauty yang bersentuhan dengan mulut membuat virus virus, bakteri dan infeksi jamur dapat ditransfer dengan mudah. Soalnya banyak penyakit seperti flu menyebar melalui air liur dan lendir. Jika lipstik atau lip balm kamu habis dipinjam teman, basuh dulu aja dengan tisu anti bakteri sebelum kamu pakai kembali. 

 

JAR PRODUCTS

Eye cream, lip gloss, concealer, blush on, dan produk apa pun yang dikemas dalamjar/wadah, nggak boleh di-share. Jika kamu ingin meminjamkannya ke orang lain, jangan mengambilnya langsung dengan jari. Gunakan spatula sehingga produk beauty kamu nggak terkontaminasi dengan bakteri sehingga bisa tahan lebih lama. 

 

STICK ATAU ROLL-ON DEODORAN

Image result for STICK ATAU ROLL-ON DEODORANT

No judgement nih, mungkin banget deodoran roll-on kamu itu kotor (iyalah kan ada bakteri dalam keringat di ketiak). Jadi jangan kamu “gabung” dengan bakteri dari ketiak orang lain juga. Gunakan deodoran spray yang lebih aman dari penyebaran bakteri.  

 

 

 Artikel asli https://editorial.femaledaily.com/blog/2019/10/14/produk-beauty-yang-tidak-boleh-share/

 

Keyword:
Google+