Kafe Unik Bertema Hello Kitty di Semarang

JATENGLIVE.COM - Sebelum pertemuan Jalan Atmodirono dengan Jalan Ahmad Yani, Semarang, ada sebuah kafe dengan desain yang unik.

Hampir secara keseluruhan, kafe yang bernama Miss Pink Kitty Cafe & Shop ini, hanya menggunakan warna cat putih dan merah jambu, pada setiap bagian interior dan eksteriornya.

"Saya sengaja mengkonsep kafe bertemakan Hello Kitty. Karena, saya sudah suka dengan tokoh fiksi ini sejak usia anak-anak. Akhirnya terbawa sampai saya menjadi ibu rumah tangga, dan sudah tidak bisa terhitung lagi, berapa koleksi pernak pernik Hello Kitty yang saya miliki," beber Lia Widya (pemilik kafe).

Di kafenya ini, Lia menyediakan berbagai menu olahan western.

Yang paling banyak dicari pengunjung yakni, Carbonarra Spaghetti dan Sirloin Steak ala Miss Pink Kitty Cafe.

Bentuk penyajian, juga tidak jauh dari tema kafe yang serba Hello Kitty. Untuk masakan Carbonarra Spaghetti, Lia menyajikan di atas piring yang berbentuk wajah Hello Kitty, lengkap dengan pita di telinga.

"Untuk bahan dasar Carbonarra Spaghetti, tidak jauh berbeda dengan tempat lain. Karena, pasta yang saya olah juga menggunakan krim susu, keju, dan smoke beef. Yang membedakan, hanya pada penyajian masakannya," terang Lia.

Carbonarra Spaghetti di kafe Miss Pink Kitty Cafe & Shop

Carbonarra Spaghetti di kafe Miss Pink Kitty Cafe & Shop

Ia menambahkan, rasa Carbonarra Spaghetti cenderung gurih dari keju.

Cara membuatnya juga mudah, cukup merebus pasta hingga empuk, kemudian masak krim susu dengan api kecil, dan tambahkan daging asap.

Terakhir, Lia menambahkan spaghetti yang sudah direbus sebelumnya. Setelah dirasa matang, dia menyajikan Carbonarra Spaghetti dengan tambahan parutan keju.

Selain itu, ada juga menu Sirloin Steak ala Miss Pink Kitty Cafe, yang menggunakan daging sapi lokal.

Pertama, daging sapi dibumbui Lia dengan garam, dan merica secukupnya.

Kemudian, Lia membakar daging hingga kematangan tertentu. Lalu, ia menambahkan mushroom sauce di atas daging sapi yang sudah matang.

"Kalau yang steak, rasanya pasti dominan asin, dan sedikit pedas dari mushroom sauce. Bila ingin mencoba kedua masakan tersebut, bisa datang di Miss Pink Kitty Cafe & Shop, yang berada di Jalan Atmodirono 2 no. 5, Wonodri, Semarang Selatan. Kami buka mulai pukul 08.00 - 22.00 WIB," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Cafe di Semarang Ini Bernuansa Hello Kitty Mulai dari Dekorasi Hingga Alat Makannya, 

Google+