Kanker Payudara? Yuk Cegah Dengan Ini

Semua wanita menginginkan memiliki payudara yang ideal. Sebagian wanita ada yang menginginkan payudara besar dan kenyal, untuk mendapatkannya biasanya menggunakan obat – obatan yang dibeli secara online atau di apotik. Namun tahukah kalian bahwa menggunakan benda – benda yang keras untuk payudara atau menggunkan obat yang tidak direkomendasikan oleh ahlinya dapat memberikan dampak buruk kepada tubuh atau payudara sendiri. Akan banyak tumbuh berbagai penyakit dipayudara, contohnya yang paling umum adalah kanker payudara.

Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang paling umum dan sering terjadi pada seorang wanita. Bahkan kanker payudara juga termasuk penyebab kematian utama bagi sebagian wanita. Namun jangan terlalu khawatir dengan hal ini karena  ada banyak cara dalam mencegah kanker payudara yang dapat dilakukan secara pribadi tanpa perlu memakan banyak uang. Yuk kita intip apa saja.

1 . Menjaga Berat Badan Untuk Stabil

Hal pertama untuk anda yang ingin menjauhi kanker payudara adalah dengan memastikan bahwa tubuh anda memiliki berat badan yang stabil dan ideal atau setidaknya tidak terlalu berlebihan. Obesitas dalam tubuh adalah penyebab utama dari risiko kanker bagi wanita. Jadi sangat penting untuk menghindari obesitas dan menjaga berat badan agar senantiasa stabil.

 

2. Olahraga dan Istirahatlah Yang Cukup.

Untuk Anda yang ingin menjauhi penyakit kanker payudara pastikanlah untuk memiliki olahraga rutin dan istirahat cukup setiap harinya. Olahraga ini bisa dimulai dari hal yang paling ringan terlebih dahulu  yakni lari pagi, senam, renang atau bahkan jalan kaki. Sementara untuk melakukan istirahat, para ahli menyarankan agar setiap hari manusia melakukan istirahat yang perlu dilakukan kurang lebih selama 8 jam atau sekurang - kurangnya 6 jam dalam sehari.

 

3. Jauhi Minuman Beralkohol dan Ringan.

Jauhi segala minuman beralkohol dan minuman ringan. Pemanis maupun perasa buatan yang ada pada dua jenis minuman ini sangatlah buruk untuk kesehatan terutama bagi seorang wanita. Berbagai zat yang terkandung di dalam minuman ini bahkan bisa meningkatkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh tidak hanya untuk wanita namun juga untuk pria. Sangat penting bagi seorang wanita untuk menghindari dan menjauhi kedua minuman ini.

?

4. Jangan Terlalu Stres.

Setiap manusia tentu dan pasti memiliki masalah dalam hidupnya. Setiap masalah yang ada tidak perlu dipikirkan terlalu dalam. Jangan biarkan dirimu stres, depresi atau cemas dalam jangka waktu yang lama. Faktanya stres dan depresi justru membuat sel kanker pada tubuh bisa semakin cepat tumbuh dan berkembang secara cepat. Namun dalam hidup usahakan untuk selalu senang, tenang dalam menghadapi masalah dan bahagia. Perasaan bahagia yang tumbuh adalah salah satu cara mudah untuk mencegah kanker terutama kanker payudara.

?

5. Hindari dan Hentikan Kegiatan Merokok

Selain meningkatkan risiko kanker, ternyata merokok tidak hanya meningkatkan resiko penyakit kanker payudara namun juga meningkatkan berbagai penyakit mematikan lain seperti jantung, stroke, gagal ginjal hingga kerusakan hati. Untuk mencegah risiko kanker payudara pada wanita, pastikan untuk menghindari dan menghentikan kebiasaan merokok. Peringatan ini tidak hanya untuk para perokok aktif, namun juga untuk para perokok pasif juga penting untuk menghindari rokok.

 

Berikut tadi adalah cara – cara untuk menghindari penyakit kanker payudara untuk wanita, nah semoga hal tersebut dapat membantu Anda dalam menghidarinya.

Google+