Kesenian dari Clay untuk Asah Kreativitas Anak

JATENGLIVE.COM- Kerajinan tangan dari clay memang cukup populer. Kerajinan clay ini lebih sering digunakan sebagai hiasan ruangan, aksesori dan souvenir. Tak hanya diminati kalangan dewasa, kerajinan ini pun merambah dan sukai oleh anak-anak. Bagi mereka, kerajinan dengan clay bisa menjadi media untuk mendidik kreativitasnya.

Nah, di Semarang sendiri ada tempat belajar clay untuk kalangan anak-anak hingga dewasa. Blessed Art namanya. Didirikan Helena Tampubolon, Blessed by Art hadir di Lolipop Play Land Living Plaza.  Lolipop juga aktif bergabung dan mengadakan workshop di berbagai event Semarang.

Adonan clay warna-warni ini wujudnya lunak. Sehingga, kontur yang kenyal atau liat ini mudah dibentuk. Untuk itu, pembentukan kreasi ini tidak memerlukan cetakan, cukup dibentuk menggunakan tangan saja (handmade). Dengan adonan clay ini, dia dapat membuat aneka kreasi sesuai dengan imajinasi kita.

Di Blessed Art, ada banyak hiasan dari clay yang diajarkan kepada anak-anak. Mulai dari decoupage, pencil case, bingkai foto dan lain sebagainya. Anak-anak akan dibimbing secara personal oleh instruktur.

Bagi kamu yang tertarik mengikuti course kerajinan clay, kamu bisa datang ke Lolipop Living Plaza atau kepoin instagramnya di @blessedartbyhelena.

 

Google+