Lagi Ngetren, Nih Bahasa Gaul Zaman Now yang Wajib Anda Ketahui!

JATENGLIVE.COM - Dilansir dari TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, Bila melihat fenomena para pengguna media sosial alias warganet, banyak dari mereka menggunakan bahasa-bahasa yang kurang dimengerti dalam melengkapi keterangan unggahan atau saat berkomentar. Biasanya, istilah yang digunakan itu bukanlah kata baku yang terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Para warganet lebih senang menyebutnya sebagai bahasa gaul anak zaman 'now'.

1. Sans

Kata sans mempunyai arti santai.

Contoh kalimat:

A: "Bro, buruan mandi."

B: "Sans aja, bro!"

2. Mantul

Kata gaul yang satu ini sedang tren dan banyak digunakan para warganet dalam tulisan mereka. Mantul merupakan singkatan dari mantap betul.

Contohnya:

A: "Sist, kemarin aku dapat penghargaan dari kampus."

B: "Wah, mantul tuh."

3. Bucin

Istilah yang satu ini juga tidak kalah ngetren dari kata 'mantul'. Bucin biasanya digunakan saat seseorang menyindir orang lain yang tidak bisa berkutik terhadap pasangannya. Bucin mempunyai arti budak cinta.

A: "Sob, jangan lupa futsal nanti sore."

B: "Duh, enggak bisa nih. Soalnya gue harus antar pacar ke salon."

4. Komuk

Bila Anda pernah mendengar kata komuk, itu artinya muka atau wajah.

A: "Komuk lu kusut banget hari ini."

B: "Iya nih, lagi banyak pikiran."

5. Rempong

Istilah rempong biasanya digunakan untuk menyebut seseorang yang dirasa ribet atau bertela-tele.

Contohnya, "Idih, rempong banget sih bawaan lu."

6. Manjiw

Bila sebelumnya ada kata 'mantul', istilah 'manjiw' artinya tidak jauh berbeda. Manjiw merupakan singkatan dari Mantap Jiwa.

7. CMIIW

CMIIW merupakan singkatan dari correct me if i'm wrong. Istilah ini digunakan bila seseorang ingin bilang 'kalau enggak salah sih'.

8. Kuy

Kata 'kuy' bila dibalik menjadi 'yuk'. Istilah ini digunakan sebagai kata ajakan.

9. YXGP

Istilah yang satu ini mempunyai arti 'Ya kali gak kuy'.

10. Monmaap

Bila dalam grup percakapan Anda menemukan kata 'monmaap', maka artinya 'mohon maaf'.

11. Ntaps

Biasanya sering ditambah kata 'soul', menjadi ntaps soul yang artinya mantap jiwa.


Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Sedang Ngetren, Nih Bahasa Gaul Zaman Now, http://lampung.tribunnews.com/2018/11/13/sedang-ngetren-nih-bahasa-gaul-zaman-now?page=4.

Editor: Safruddin

Keyword:
buah bibir buah bibir artinya buah bibir tribun jateng buah bibir artinya brainly buah bibir kalimat buah bibir kbbi buah bibir sinonimnya buah bibir sinonim buah bibir majalah buah bibir baku atau tidak buah bibir in english buah bibir adalah majas antonim buah bibir ungkapan buah bibir artinya jadi buah bibir artinya arti buah bibir dan contoh kalimatnya buah bibir bermakna buah bibir bahasa apa ungkapan buah bibir bermakna arti buah bibir brainly buah bibir itu bahasa apa buah bibir.com contoh buah bibir contoh kalimat buah bibir contoh ungkapan buah bibir buah bibir dalam bahasa indonesia denotasi buah bibir definisi buah bibir perbedaan buah bibir dan buah mulut arti buah bibir dalam bahasa indonesia arti buah bibir dalam kbbi kalimat dari buah bibir makna denotasi buah bibir ervina model buah bibir film buah bibir gambar buah bibir bibir alergi getah buah bibir kena getah buah buah untuk bibir hitam buah bibir itu apa majalah buah bibir indonesia bahasa inggris buah bibir makna idiom buah bibir makna istilah buah bibir apa istilah buah bibir jadi buah bibir buah bibir tribun jogja jus buah untuk bibir kering jus buah untuk bibir pecah pecah konotasi buah bibir kata buah bibir kacer buah bibir arti kata buah bibir arti kiasan buah bibir persamaan kata buah bibir buat kalimat buah bibir kata lain buah bibir buah lemon untuk bibir buah bibir memiliki arti buah bibir merupakan majas buah bibir merah buah bibir masyarakat model buah bibir ungkapan buah bibir mempunyai arti kata buah bibir memiliki arti majalah buah bibir pdf buah bibir arti nya buah naga memerahkan bibir buah naga pemerah bibir peribahasa buah bibir persamaan buah bibir puisi buah bibir pepatah buah bibir ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna ungkapan buah bibir pada teks tersebut bermakna brainly tabloid buah bibir pdf indonesia menjadi buah bibir pada saat pelaksanaan buah bibir sama dengan kata seperti buah bibir buah untuk memerahkan bibir secara alami buah yang membuat bibir sehat bibirmu semanis buah buah bibir termasuk majas buah bibir tabloid apakah buah bibir termasuk kata kerja kalimat tentang buah bibir buah tangan buah bibir artis tabloid buah bibir buah agar bibir tidak kering buah bibir ungkapan kalimat ungkapan buah bibir buah untuk vitamin bibir buah yang memerahkan bibir buah yg bikin bibir merah buah yg memerahkan bibir buah yg membuat bibir merah alami yang dimaksud buah bibir buah yang menyehatkan bibir buah yang merawat bibir buah yang mengatasi bibir kering
Google+