Lezatnya Nasi Goreng Galau, Tapi Nggak Buat Kantong Galau

JATENGLIVE.COM, SEMARANG - Apa yang anda lakukan saat galau? Salah satu cara untuk menghilangkan perasaan galau adalah dengan makan.

Di Semarang terdapat kuliner yang bisa menghilangkan perasaan galaumu, yaitu Nasi Goreng Galau.

Warung yang baru dibuka tgl 21 januari 2017 ini memang mempunyai konsep yang berbeda, yakni menghadirkan nuansa galau.

nasi goreng jomblo telur

nasi goreng jomblo telur 

Untuk nasi gorengnya sengaja di bentuk hati sebagai representasi hati orang yang memakanya, selain itu di warung ini juga diputar musik-musik mellow yang menambah tingkat kegalauan kamu.

“Menurut saya untuk membuat rasa galau itu hilang, mending sekalian aja galaunya, biar jenuh sama perasaan galau itu,” tutur Noky, pemilik Warung Nasi Goreng Galau.

“Kita mau kasih sensasi galau disini, maksudnya lebih ke arah mengobati galau,” tambah pria asal Jepara ini.

Berbeda dengan warung nasi goreng pada umumnya yang baru buka pada sore atau malam hari, warung yang beralamat di Jl. Durian Raya No.27 Banyumanik Semarang ini buka mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Variasi menu yang ditawarkan cukup unik, ada nasi goreng jomblo (hanya memiliki satu isian), dan nasi goreng special cinta (paket dengan kombinasi isian).

Untuk isiannya terdapat pilihan seperti : udang, cumi, babat, kerang, petai, ati ampela, bakso, ayam, jamur, telur, vegetarian (nasi goreng sayur), dan juga ikan asin.

Untuk kedepannya juga akan tersedia varian isi lain seperti : usus, kulit, dan kambing. Untuk tambahan toping, pengunjung bisa memilih pakai keju, abon, atau serundeng.

Untuk yang penyuka pedas, warung nasi goreng dengan cita rasa rempah ini menawarkan tingkat kepedasan nasi goreng dari level 1 sampai level 8, dimana setiap levelnya menggunakan 3 cabai setan. Tetapi pengunjung juga bisa memilih untuk level kepedasan lainnya seperti, tidak pedas, sedang, dan pedas.

Untuk bumbu, warung ini menonjolkan penggunaan beraneka jenis rempah seperti bawang, jahe, laos, serai, daun jeruk, dan lain-lain. Soal rasa, sudah disesuaikan sedemikian rupa agar cocok untuk semua orang.

nasi goreng dengan toping keju

nasi goreng dengan toping keju (

Untuk varian nasi goreng ikan asin, tidak menggunakan rempah tambahan, murni pakai ikan asin untuk rasanya, atau biasa disebut nasi goreng gurih, sehingga rasa ikan asin begitu terasa di nasi goreng ini, gurih!

Nama Nasi Goreng Galau terinspirasi dari kegalauan sang pemilik dimana rencana awal yang ingin mendirikan tempat makan seafood tidak dapat terwujud, hingga akhirnya memutuskan untuk membuka warung nasi goreng dengan mengajak saudaranya yang telah berprofesi sebagai asisten nasi goreng di Klaten.

Harga yang ditawarkan untuk seporsi nasi goreng jomblo antara Rp 8.500 sampai Rp 12.000. Fasilitas wifi juga tersedia di warung ini.

Untuk menu terbaru, akan ada mie instan dengan varian isian dan toping yang tidak kalah enaknya.


Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Menikmati Nasi Goreng Galau Ditemani Musik Melow, Setelahnya Anda Bisa Tersenyum Puas.

Google+