Live-Action Aladdin Melebihi Ekspektasi Pihak Produksi, Berapakah Yang Berhasil Di Raih?

Hasil Yang Diraih Live-Action 'Aladdin' Tersebut Rupanya Melebihi Ekspektasi Pihak Produksi. Sebelumnya Film Ini Diprediksi Hanya Berhasil Meraih USD 73 Sampai 85 Juta Saja. Film live-action terbaru dari Disney, "Aladdin", rupanya berhasil memulai pekan debutnya di box office dengan gemilang. Di pekan perdana penayangannya, film yang dibintangi oleh Will Smith hingga Naomi Scott ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 86 juta (sekitar Rp 1,2 triliun).

Hasil ini tentunya melebihi ekspektasi pihak produksi, dimana sebelumnya film "Aladdin" digadang-gadang hanya berhasil meraih USD 73 sampai 85 juta saja dari pemutaran domestiknya. "Aladdin" sendiri tercatat menghabiskan anggaran produksi sekitar USD 182 juta. Namun dengan hasil gemilang yang diraihnya di pekan debut, tampaknya tak mustahil jika film ini mendapatkan keuntungan berlipat hingga akhir pemutarannya.

Dengan hasil ini, film arahan sutradara Guy Ritchie tersebut tentunya berhasil menyingkirkan "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" yang memuncaki box office di pekan sebelumnya. Di pekan kedua pemutarannya, film yang kembali dibintangi oleh Keanu Reeves tersebut hanya berhasil meraih USD 24,3 juta (sekitar Rp 347 miliar).

Hasil ini sekaligus membuat film pamungkas Marvel Studios, "Avengers: Endgame", harus rela bergeser ke posisi tiga dengan raihan USD 16,8 juta (sekitar Rp 240 miliar) di pekan kelima penayangannya. Sebelumnya, seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut memang memuncaki box office selama tiga pekan berturut-turut sejak diputar pada 26 April lalu.

Sementara itu, pekan ini "Aladdin", "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" dan "Avengers: Endgame" sendiri dibuntuti oleh sejumlah film favorit lain di box office domestik. Mulai dari "Pokemon Detective Pikachu" yang berhasil meraih USD 13,3 juta (sekitar Rp 190 miliar), lalu "Brightburn", "Booksmart", "A Dog's Journey", "The Hustle", "The Intruder", serta "Long Shot".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:
1.  "Aladdin" - USD 86 juta (sekitar Rp 1,2 triliun)
2.  "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" - USD 24,3 juta (sekitar Rp 347 miliar)
3.  "Avengers: Endgame" - USD 16,8 juta (sekitar Rp 240 miliar)
4.  "Pokemon Detective Pikachu" - USD 13,3 juta (sekitar Rp 190 miliar)
5.  "Brightburn" - USD 7,5 juta (sekitar Rp 107 miliar)
6.  "Booksmart" - USD 6,5 juta (sekitar Rp 93 miliar)
7.  "A Dog's Journey" - USD 3,8 juta (sekitar Rp 54 miliar)
8.  "The Hustle" - USD 2,6 juta (sekitar Rp 37 miliar)
9.  "The Intruder" - USD 2,2 juta (sekitar Rp 31,5 miliar)
10. "Long Shot" - USD 1,5 juta (sekitar Rp 21,4 miliar)

Artikel asli di https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00258367.html dengan judul : 'Aladdin' Singkirkan 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum' Dan 'Avengers: Endgame' Di Box Office

 

Keyword:
Google+