Nasi Uduk McD, Ketika Nasi Uduk Bergabung Dengan Fried Chicken

JATENGLIVE.COM - Sedang hit, menu baru dari gerai fast food ini banyak diburu netizen. Ayam goreng tepung dipadukan dengan nasi uduk dan telur ceplok, gimana rasanya? 

Baru-baru ini jaringan gerai fast food asal Amerika di Indonesia perkenalkan menu terbarunya yaitu 'Nasi Uduk McD', Ayam Spicy McD dan nasi uduk. Meskipun identik dengan sarapan, akan tetapi menu ini bisa dinikmati untuk makan siang ataupun makan malam. 

'Nasi Uduk McD' menjadi menu yang banyak dipesan akhir-akhir ini. Bahkan beberapa netizen juga sudah mereview menu unik ini. Dengan tagline 'Rasa yang Tak Pernah Kami Lupa' McD berharap rasa nasi uduk yang diciptakan ini bisa jadi salah satu variasi menu lokal yang disukai pecinta McD. 

Penasaran untuk mencicip, detikFood memesan Pake Nasi Uduk McD Komplet dengan paduan Ayam Crispy dan Paket Nasi Uduk McD Komplet dengan Ayam Spicy McD. Masing-masing menu ini dibandrol dengan harga Rp 37.500 belum termasuk pajak. 

Kedua menu nasi uduk ini disajikan dengan pelengkap berupa ayam goreng tepung, telur ceplok, sambal dan bawang goreng. Memesan secara take away, menu ini disajikan dengan wadah plastik berpenutup. 

Ketika Nasi Uduk Berkolaborasi dengan Ayam Goreng McDonald's

Foto: detikfood


Nasinya dibungkus mirip seperti nasi McD umumnya. Tak seperti nasi putih biasa, warna nasi uduk ini terlihat agak kecokelatan. Aroma santan langsung tercium dengan rasa yang gurih, namun nasinya tidak pera dengan bulir terpisah seperti nasi uduk khas Indonesia, melainkan pulen dan lengket. 

Jadi buat mereka yang suka nasi uduk pera pulen, tentu kurang cocok menyantap nasi uduk ini. Sambal yang diberikan juga bukan sambal ulek tradisional tetapi saus sambal. Sambalnya memiliki tekstur yang lembut seperti saus. Tak ada rasa pedas saat kami cicip, melainkan perpaduan antara rasa asam tomat dengan rasa mirip seperti teri. Ada sedikit rasa manis. 

Di menu yang kami pesan ada dua jenis ayam dengan bumbu berbeda, yang satu crispy dan spicy. Ayam crispy memiliki rasa bumbu yang lebih ringan dibandingkan dengan spicy. Ketika dipadu dengan nasi uduk, rasa ayamnya terasa namun gurih nasi uduk lebih kuat. Berbeda dengan ayam spicy yang justru lebih berbumbu berani. Ada citarasa gurih yang kuat dengan semburat rasa pedas yang enak. 

 

Ketika Nasi Uduk Berkolaborasi dengan Ayam Goreng McDonald's

Foto: detikfood


Jangan lupa nikmati nasi uduk dengan taburan bawang goreng yang renyah dan telur ceplok yang tidak bergaram. Jika Anda memesan menu ini, lebih enak jika telur disantap dengan tambahan garam dan lada bubuk. 

Untuk menyegarkan tenggorokan setelah makan, nasi uduk juga dilengkapi dengan minuman teh. Kami mendapatkan lemon tea yang cocok jadi penyegar sehabis makan siang. Selain menggunakan telur ceplok, Anda juga bisa menggantinya dengan paket yang berisi scrambled egg. Semua paketnya dibandrol dengan harga mulai dari Rp Rp 12.500 hingga Rp 37.500. Tertarik mencoba? 

 

Artikel ini pernah ditayangkan di detik.com dengan judul Ketika Nasi Uduk Berkolaborasi dengan Ayam Goreng ala Fast Food

Keyword:
Google+