Ngucapin Selamat Ulang Tahun ke Mantan? Ini Tips nya!

 

Ulang tahun merupakan sebuah momen yang sangat spesial, di mana pada momen tersebut seseorang akan memaknai hari kelahirannya seiring bertambahnya usia. Sebuah ucapan selamat ulang tahun kepada mereka yang tengah merayakan momen hari kelahiran tentu saja akan sangat bermakna. Kita bisa memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada siapa saja, entah itu teman, saudara bahkan kepada sang mantan. Ya, mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan memang tak selalu menjadi hal terlarang untuk dilakukan. 

1. Lihat Kondisi Terakhir

Related image

Jelasnya begini, jika kondisi terakhir kamu dengan mantan, putus dengan cara yang menyakitkan, seperti karena diselingkuhi dan atau pertengkaran hebat lainnya yang berakhir dengan kebencian maka sebaiknya tidak usah mengucapkan. Apalagi, jika hubungan kamu tak kunjung membaik dan mantan kamu itu sudah mempunyai pasangan baru. Move on-lah, jalani masa depan kamu!

2. Ucapkan secara dewasa

Image result for happy birthday ex boyfriend

Tak perlu berlebihan. Jika kamu menganggap bahwa persoalanmu dengan mantan itu sudah berlalu, dan tak berarti lagi, maka tak ada salahnya untuk sekadar mengucapkan “selamat ulang tahun” kepada mantan, dengan kata-kata seperlunya. Ucapan tersebut tidak dilakukan secara bertatap muka, apalagi membawa bunga…, cukup via chatting, kamu mencoba menjaga tali silaturahmi – dalam konteks ini, kamu dewasa banget!

3. Jangan menjadi modus mendekati mantan lagi 

Image result for birthday meme to ex

Ketika mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan, ucapkan dengan tulus. Bukan dengan maksud terselubung untuk mendekati dia lagi. Yang ada mantan kamu kalau sudah tidak sayang, bukannya berterimakasih malah jadi ilfeel sama kamu!

Google+