Nikmati Kesegaran Es Campur Pak Kutirsi Solo

JATENGLIVE, SOLO - Solo merupakan salah satu kota yang tak pernah dilewatkan untuk dikunjungi. Budaya jawa yang masih kental, lokasi wisata dan kuliner. Kuliner yang tersedia di Solo sangat banyak mulai dari makanan hingga minuman. Bahkan tak jarang beberapa warung makan buka sampai 24 jam. Salah satu minuman yang wajib dicoba ketika ke solo adalah Es Teler. Minuman menyegarkan ini sudah dikenal masyarakat sebagai kuliner istimewa di Solo.

Namanya Es Teler Pak Kutir dan juga dikenal dengan Es Campur Pak Kutir. Es campur tersebut dapat ditemukan di Jalan Mohammad Saleh Wedisastro, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta, lebih tepatnya di sebelah timur Pasar Legi.

Buka dari jam 10 pagi hingga 5 sore. Es racikan Pak Kutir ini sangat komplit. Ada bermacam irisan buah-buahan segar, seperti melon, sawo, nanas, blewah, nangka, hingga alpukat.  Selain itu, pengunjung juga bakal dibuat kenyang dengan adanya irisan roti tawar, ketan ijo, tape, kolang kaling serta nata de coco.

Keunikan lain dari es di sini adalah tambahan saos sebagai pemanisnya yang dapat dipilih sesuai selera. Ada susu putih, susu cokelat, atau sirup merah yang cantik. Ada pula varian yang menggunakan durian. Saking komplitnya, es campur yang disajikan dalam mangkuk yang sedang ini terlihat melimpah.

Meski terlihat sangat banyak, pengunjung tak perlu khawatir soal harga yang dibanderol. Sangat terjangkau, apalagi untuk kantong mahasiswa. Harga Es Pak Kutir hanya sebesar Rp. 8.000 per porsinya. Jadi tidak perlu khawatir harga yang mahal. Sementara tempat makan ini terbilang sederhana. Berjualan di depan rumah dan menjadikan halaman sebagai tempat makan. Tak perlu khawatir, ada kursi serta meja panjang yang dapat memuat hingga puluhan orang.

Artikel ini pernah ditayang di pegimakan.com dengan judul Segarnya Semangkuk Es Pak Kutir Solo

Google+