Nikmatnya Garang Asam Mbah Rono klaten Yang Melegenda

Jatenglive.com Semarang - Klaten, kota kecil yang dekat dengan kota Solo dan Jogja ini memimiliki berbagai macama objek wisata  yang dapat di kunjungi. Yang paling terkenal dari kota ini adala umbul ponggok, sebuah mata air yang bisa untuk snorkling bersama ikan tawar.

Jangan salah, tidak hanya umbul ponggok saja, Klaten mempunyai wisata kuliner yang tak kalah wajib untuk di coba. salah satunya adalah Garang Asam Mbah Rono yang terkenal sampai luar kota klaten. Bahkan orang-orang yang berwisata ke joga/solo melewati klaten, rumah makan ini wajib di singgahi.

Rumah makan Mbah Rono yang kini sudah sampai di generasi keempat pada mulanya dirintis oleh Rono Wijoyo sekitar tahun 1948. Kenikmatan Garang Asam di rumah maka ini tidak bisa di ragukan lagi.  Di masak dengan cara tradisional dan di bungkus dengan daun kelapa sehingga mempunyai wangi yang khas. satu porsi garang asam di warug ini berisi beberapa potongan ayam yang sangat empuk, kuah santan gurih asam yang segar, tomat  , cabai dan beberapa bumbu lainya bercampur menjadi satu  menciptakan rasa yang luar biasa enak.

Satu porsi Garang Asem di  rumah makan ini cukup murah, hanya 20 Rribu saja kamu sudah bisa menikmatinya. Tidak hanya garang asam, disini juga terdapat ayam bakar , soto, berbagai olahan sayuran dan masih banyak lagi.

Nah tertark mencobanya ? rumah makan ini berada di Jl. Solo-Jogja Km. 21, tepatnya Prapatan Pakis (tepat di pertigaan menuju Wonogiri). Sedikit tips Sebisa mungkin datang diatas jam 12.00 WIB jika  ingin mencicipi garang asem spesial racikan Mbah Rono. Konon katanya jika datang di sebelum pukul 12.00 WIB dan kebetulan apes, maka kamu tidak dapat mencicipinya karena sudah habis di beli pelanggan  yang ramai.

Keyword:
Google+