Nikmatnya Sepincuk Tengkleng Bu Edi Di Pasar Klewer, Surakarta

JATENGLIVE.COM SEMARANG – Kota Solo, kota kecil ini mempunyai banyak kuliner khas, seperti Nasi liwet, Sop Manten, Sambal Tumpang, Selat solo , tengkleng dan masih banyak lagi.

Bicara soal tengkleng, solo adalah gudangnya, hampir setiap sudut kota solo menjual makanan yang berasal dari daging kambing ini. Nah di antara banyak penjual tengkleng,terdapat 1 penjual tengkleng yang sudah terkenal hingga luar kota solo Tegkleng Bu Edi.

Tengkleng merupakan salah satu makanan khas Solo yang terbuat dari tulang sumsum dan kepala kambing. Masakan ini masih sejenis dengan gulai kambing, namun tidak dimasak menggunakan santan. Sehingga tengkleng terasa lebih gurih dan segar. Biasanya tengkleng Bu Edy disajikan dalam daun pisang yang dipincuk atau wadah yang terbuat dari tekukan daun pisang. Soal rasa jangan di ragukan lagi,  Disantap dengan atau tanpa nasi, tengkleng tetap saja nikmat. Panganan ini punya beberapa isian yang bisa kita pilih, seperti lidah, kaki, mata, pipi, telinga, ekor, dan tulang sumsum kambing.

Untuk harganya kalian tak perlu khawatir mahal, Sepincuk tengkleng dan satu tusuk daging atau satu tusuk jeroan dihargai Rp 30.000 saja. Harga tersebut sudah termasuk dengan tambahan nasi. Namun jika ingin memesan dengan porsi campur, harganya Rp 50.000. Murah bukan? Jika ingin berkunjung, Tengkleng Klewer Bu Edi buka setiap hari mulai pukul 12.30 WIB sampai dengan habis. Jangan terlalu sore jika ingin mencicipi kuliner khas Kota Solo satu ini karena tengkleng akan habis hanya dalam waktu 3-4 jam.

Tidak sulit menemukan warung Tengkleng Bu Edi karena lokasinya ada persis di antara Masjid Agung dan Pasar Klewer, sehingga memang sangat strategis dan mudah ditemukan.

Bagi Anda yang penasaran dan berniat mencobanya, hanya satu pesan kami: hati-hati ketagihan!

Keyword:
Google+