Pedasnya Gudeg Mercon Jogjadi Malam Hari

Jatenglive.com Semarang - Yogyakarta, sebagai salah satu daerah tujuan wisata di tanah air memiliki sebuah makanan khas yang pastinya sudah dikenal oleh orang banyak, yaitu gudeg. Saking populernya, kota Yogyakarta sering juga disebut sebagai kota gudeg.

Gudeg sendiri sebenarnya tidak hanya ditemukan di daerah Yogyakarta saja, namun juga dapat ditemukan di berbagai daerah lain di propinsi Jawa tengah. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa makanan ini identik dengan kota Yogyakarta.

Gudeg sangat mudah di temui di kota jogja, berbagai sudut di kota jogja pasti kita temui penjual  gudeg. Dari sekian banyak penjual gudeg, terdapat penjual gudeg yang berbeda dari yang lain, yaitu Gudeg Mercon Bu Tinah. Ngatinah, yang telah berjualan Gudeg Mercon sejak tahun 1992 yang lalu, sehingga gudeg tersebut di kenal dengan nama Gudeng Mercon Bu Tinah.

 

Gudeg yang rasanya berbeda dengan gudeg kebanyakan adalah alasan pemilik warung ini membuat gudeg dengan rasa yang sangat pedas.  Seperti kebanyakan gudeg, seporsi gudeg mercon berisikan nasi, gudeg (nangka), areh (santan kental), dan sayur tempe beserta krecek. Yang membedakannya dengan gudeg kebanyakan adalah sayur kreceknya yang super pedas. Ketika mencicipi menu ini, rasa pedas akan langsung menyambar di mulut.

Rasa pedas tersebut terasa pas dengan gurih nya areh, dan gudegnya yang berasa sedikit manis. Pembeli bisa memilih beberapa lauk yang disediakan, mulai dari gorengan, telur, ayam, sate, tahu, tempe, dan beberapa lauk lainnya.

Untuk kamu yang ingin ke Gudeg Bu Tinah, warung ini buka setiap jam 9 malam, namun sebelum jam buka selalu ada orang yang sudah mengantri untuk menikmati gudeg masakan Tinah ini.  karena selalu ramai di datangi pembeli, sering kali jam 01.00 malam, dagangannya sudah habis.

Lokasi gudeg mercon ini sangat mudah ditemukan karena berada di tengah kota Yogyakarta.J ika dari Tugu Pal Putih Yogyakarta ke utara sekitar 100 meter nanti akan ada SPBU. Di depan SPBU terdapat jalan ke arah barat, ikuti jalan tersebut hingga menemukan perempatan. Lapak Gudeg Mercon Bu Tinah berada tepat di sisi utara perempatan

Keyword:
Google+