Pelatih PSIS Semarang, Subangkit Sudah Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Arema FC

Jatenglive.com - Duel big match bakal tersaji dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan Grup E, Piala Presiden antara Arema FC menghadapi PSIS Semarang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (25/1/2018).

Bagi PSIS, menghadapi Singo Edan di kandangnya lawan merupakan partai hidup mati.

Sebab, andai Haudi Abdlillah dan kawan-kawan kembali kalah saat bertemu Arema, besar kemungkinan, PSIS keluar dari jalur persaingan merebut tiket lolos ke fase berikutnya.

ADVERTISEMENT

 
 

 

Saat ini PSIS masih bercokol di dasar klasemen Grup E, dengan torehan nol poin.

Sehingga dalam dua laga sisa di babak penyisihan, memang menjadi harga mati bagi tim yang punya julukan Mahesa Jenar ini untuk memenangkan pertandingan.

Adapun dalam persiapan terakhir menjamu Arema, Headcoach PSIS, Subangkit mengatakan, kerjasama antar lini dan latihan finishing menjadi menu utama saat timnya berlatih di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (24/1/2018).

"Persiapan terakhir kami lawan Arema, kami mencoba untuk meningkatkan kerja sama tim saat menyerang dan bertahan, dan juga latihan finishing. Bagaimana pun juga lawan Arema tentu saja berat, apalagi main di kandangnya," kata Subangkit.

Pelatih asal Pasuruan ini juga menambahkan sudah punya strategi khusus guna mengantisipasi pergerakan pemain depan Arema.

Terutama striker asing mereka Thiago Fortuoso.

Eks penyerang Bhayangkara FC dan Madura United itu dinilai mampu menjadi ancaman barikade terakhir pertahanan PSIS.

Di samping itu, Subangkit juga mengungkapkan, dua winger Arema, yakni kapten tim Dendi Santoso dan Dedik Setiawan juga menjadi pemain yang patut diwaspadai.

Adapun untuk nama Dedik Setiawan, winger muda milik Arema tersebut bahkan menjadi salah satu pencetak gol saat PSIS takluk atas Arema di Stadion Gajayana, awal Januari lalu.

Lebih lanjut, guna memperkuat lini belakang, Subangkit juga tengah menimbang untuk menurunkan kiper anyar Ferdiansyah.

Pemain senior tersebut memang punya pengalaman lebih banyak menghadapi tim-tim Liga 1 dibanding dua kiper PSIS lainnya, Aji Bayu Putra, dan Sendri Johansyah. Serta kiper magang di PSIS, Satria Eka Putra.

"Kita lihat situasi besok (Menurunkan Ferdiansyah). Karena pasti kami juga tetap akan lakulan rotasi, satu atau dua pemain," katanya.

Prediksi pemain yang akan turun:

Arema FC: Kurniawan Kartika Ajie; Arthur Cunha, Purwaka Yudhi, Johan Ahmat Farizie, Syaiful Indra Cahya; Hendro Siswanto, Ahmet Atayew; Rodrigo Ost Dos Santos, Dedik Setiawan, Dendi Santoso; Thiago Furtuoso

Pelatih: Joko Susilo

PSIS Semarang: Aji Bayu Putra; Haudi Abdillah, Petar Planic, Rio Saputra, Frendy Sahputra, Gilang Ginarsa, Hapit Ibrahim, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, Komarodin, Hari Nur Yulianto

Pelatih: Subangkit

 

 

(Artikel ini pernah tayang di Tribun Jateng dengan judul : "Pelatih PSIS Semarang, Subangkit Sudah Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Arema FC")

Google+