Pencurian di Toko Joglosemar Semarang Terekam CCTV

JATENGLIVE.COM - Empat pencuri membobol Joglosemar Store di Jalan Simongan Raya No 68 A, Ngemplak Simongan, Semarang Barat, Kota Semarang, Senin (26/2) dini hari.

Komplotan tersebut masuk ke toko penjualan CCTV tersebut setelah memecah pintu kaca toko.

Aksi mereka terekam kamera CCTV milik Toko Layanan Pegadaian yang ada di samping toko tersebut. Di rekaman itu terlihat keterangan, aksi terjadi sekitar pukul 02.45.

"Sebelum membobol toko CCTV, mereka berusaha membobol toko kami (Toko Layanan Pegadaian). Tapi, karena gagal, akhirnya mereka berusaha masuk ke toko sebelah (Joglosemar Store) dan berhasil," terang Samsul Maarif (28), satpam Toko Layanan Pegadaian.

Dari rekaman tersebut terlihat, empat pelaku berusaha membuka gerbang Joglosemar Store menggunakan alat tertentu. Setelah terbuka, mereka memecahkan kaca pintu toko.

"Setelah berhasil membuka gerbang, mereka berempat masuk. Rekaman CCTV kami tidak bisa melihat pergerakan di dalam," tambahnya.

Pantauan Tribun Jateng di lokasi kejadian, pukul 16.16, terlihat pecahan kaca dari pintu yang berserakan di lantai.

Sementara, kondisi di dalam ruangan juga acak-acakan.

Daniel (25), seorang pegawai Joglosemar Store, mengatakan, kerugian akibat peristiwa tersebut diduga mencapai Rp 25 juta.

"Kami sudah menghubungi Polsek Semarang Barat. Para petugas kepolisian pun telah datang dan melakukan pemeriksaan," jelas Daniel. (*)

 

Sumber: Tribunjateng.com

 Artikel ini pernah ditayangkan di tribunjateng.com dengan judul "Aksi Empat Kawanan Pencuri di Toko CCTV Terekam Kamera".

 

 

Google+