Quotes RA. Kartini Yang Dikenang Sepanjang Masa

JATENGLIVE.COM – Masih dalam suasana menyambut perayaan Hari Kartini. Kata-kata mutiara yang disampaikan oleh RA. Kartini seolah tak akan lekang oleh waktu. Sang pejuang kemerdekaan kaum wanita ini memang patut dijadikan sebagai panutan dengan quotes yang beliau sampaikan.  Nah berikut kata-kata mutiara yang identik dengan sosok RA. Kartini.

Paling terkenal!

“Habis Gelap Terbitlah Terang.”

 

Kemudian tentang perempuan.

“Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, tidak akan sanggup lagi hidup di dalam dunia nenek moyangnya.”

 

Tentang mimpi, cita-cita, dan harapan.

”Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.”

 

Bahkan sampai urusan hati lho.

“Saat suatu hubungan berakhir, bukan berarti orang berhenti saling mencintai. Mereka hanya berhenti saling menyakiti.”

 

“Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia.”

“Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, kamu tak akan pernah bisa menyangkal apa yang kamu rasa. Jika kamu memang berharga di mata seseorang, tak ada alasan baginya untuk mencari seorang yang lebih baik darimu.”

 

Tentang agama dan keyakinan.

"Sepanjang hemat kami, agama yang paling indah dan paling suci ialah Kasih Sayang. Dan untuk dapat hidup menurut perintah luhur ini, haruskah seorang mutlak menjadi Kristen? Orang Buddha, Brahma, Yahudi, Islam, bahkan orang kafir pun dapat hidup dengan kasih sayang yang murni."

 

Nah itulah kalimat penyemangat yang disampaikan oleh RA. Kartini. Seyogyanya kita semakin semangat meraih cita-cita karena sudah merdeka dari para penjajah. Dan bung Karno menyampaikan “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.”

 

Google+