Rekomendasi Anime Bertema Olahraga Yang Wajib Kamu Tonton

Jatenglive.com Semarang - Bagi Anda yang pecinta anime, tentu sudah pernah menonton anime-anime dengan tema yang unik-unik kan? Seperti anime mobil tamiya, anime gasing, anime memasak, anime tentang music, anime tentang permainan kartu, anime tentang robot dan lain sebagainya.

Dari berbagai tema unik anime tersebut, salah satu tema yang tak kalah unik dan kerennya adalah anime bertemakan tentang olahraga.

Meskipun anime bukan sesuatu yang real, tapi jenis olahraga yang dijadikan tema masih diadaptasi dari dunia nyata, seperti sepak bola, basket, voli. Renang, tenis, tinju dan lain sebagainya. Hanya saja dalam pembuatannya tentu ada tambahan-tambahan action, twist dan cerita dramatisnya.

Nah, Berikut adalah rekomendasi anime bertema olahraga terbaik yang bisa kamu tonton.

1. Diamond No Ace

Anime ini bercerita tentang perjuangan Eijun Sawamura yang mempunyai cita-cita ingin main di kejuaraan baseball nasional di Jepang, awal cerita Eijun main di liga SMP bersama teman SMP nya tapi harus kalah di turnamen SMP karena memang SMP nya dia ga terlalu bagus tapi di inning terakhir sebelum pertandingannya selesai si Eijun diliihat sama pencari bakat dari SMA Seidou dari tokyo dan mbak pencari bakat ini bisa melihat sesuatu yg spesial dr lemparan Eijun, dan akhrinya menawarkan beasiswa ke Eijun supaya mau masuk SMA Seidou di Tokyo dan jadi pemain baseball disana,nah dari sini perjuangan si Eijun dimulai.

2. Kuroko No Basket

Anime yang menceritakan kisah permainan Basket Kuroko.Ia merupakan anggota basket dari SMP Teikou yang memiliki pemain basket yang tangguh dan berbakat.Di SMP ini dikenal tim basket yang terdiri para pemain hebat dijuluki Kiseki no Sedai atau Generation of Miracles yang telah memenangkan pertandingan berturut turut tiap tahunnya. Genartion of Miracles terdiri dari 6 Pemain Basket yang berbakat dan mempunyai keahlian masing-masing. Kuroko merupakan pemain ke 6 Generation of Miracles,dengan julukan sang bayangan (The Phantom Six Player) karena ia pandai melakukan pass bola basket yang sulit dilihat dengan mata oleh lawannya.

Kuroko melanjutkan ke SMA Seirin, Di SMA Seirin ini ia juga bertemu dengan Taiga,seorang dengan perawakan tinggi yang dahulu menghabiskan masa SMPnya dan bermain basket di Amerika.Taiga akhirnya berteman dengan kuroko dan berjanji akan membawa klub Basket SMA Seirin menjadi no 1 di Jepang dan mengalahkan pemain mantan Generations of Miracles satu persatu.

3. Haikyuu!

Bercerita tentang Shoyo Hinata, yang mulai bermain voli karena melihat pemain inspiratornya yang dijuluki ‘raksasa kecil’ saat masih di sekolah dasar. Hinata menderita kekalahan telak dalam turnamen terakhir untuk sekolah menengah pertama dari saingannya, Tobio Kageyama. Hinata akhirnya memutuskan bergabung dengan tim voli SMA Kurasuno dan bersumpah balas dendam pada Kageyama. Tak disangka, Kageyama akhirnya ikut bergabung dengan tim Kurasuno. Alhasil, dua musuh bebuyutan itu berada dalam satu tim. Bersama-sama mereka mengikuti turnamen lokal dan bersumpah mengalahkan saingan-saingan sekolah mereka.

Keyword:
Google+