Rekomendasi Kuliner Malam Yang Wajib Kamu Coba Saat Berlibur Ke Jogja.

Jatenglive.com Semarang - Aktivitas di Yogyakarta hampir berlangsung selama 24 jam. Jadi gak ada kata bosan, deh selama kamu berada di sana. Salah satunya seperti Jalan Malioboro hingga Tugu, termasuk kuliner yang tersedia setiap saatnya.

Jangan hanya tertidur pulas di hotel, coba deh cicipi 4 kuliner tengah malam berikut ini. Dijamin kelezatannya siap menggoyah lidahmu.

1. Soto Sampah Kranggan

bagi pecinta Soto, warung makan ini buka  pukul 19.30 WIB – 04.00 WIB., kita bisa langsung menuju Soto Sampah Kranggan yang sudah sangat terkenal. Alasan dinamai soto sampah karena disajikan dicampur dengan beragam lauk seperti remah gorengan, oseng atau yang lianya.

Bicara tentang rasa, Soto sampah sangat nikmat, hal ini membuat lokasi Soto Sampah selalu ramai walaupun sampai tengah malam.

2. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon adalah salah satu tempat favorit makan para pelancong yang berkunjung ke Jogja. Tempat ini baru akan dibuka pada pukul 22.00 WIB, namun jangan coba datang tepat pukul 22.00 atau lebih jika tidak mau antri lama.

Keunikan dari gudeg pawon ini adalah disajikan langsung dari pawon (Jawa) yang arti dalam bahasa Indonesianya adalah dapur. Nah. kita akan berdiri antri untuk mengambil gudeg ini di dapurnya langsung. Sembari antri kita bisa melihat proses pembuatan gudeg yang langsung dimasak di tungku saat itu juga.

3. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

Tidak berada jauh dari Kawasan Nol Kilometer, tepatnya berada di Jalan Ahmad Dahlan, anda akan mendapati kuliner pedas yang banyak digilai masyarakat Jogja. Tempat ini buka pada malam hari dan semakin malam biasanya, angkringan ini akan semakin dipadati banyak pengunjung.

Oseng-oseng Mercon Bu Narti pada umumnya seringkali menjadi buruan untuk mereka yang hobi makanan olahan jeroan dengan rasa yang lebih mantap. Disajikan bersama dengan nasi panas membuat siapa saja yang sudah mencicipi hidangan ini seakan tidak mau berhenti.

4. House Of Raminten

Ketika membahas kuliner malam Jogja, mungkin yang akan Anda pikirkan pertama kali adalah makanan yang ada di sepanjang pinggir jalan. Tidak salah memang. Namun di Jogja juga terdapat tempat lain yang sangat cocok untuk menikmati kuliner khas Jogja, salah satunya House of Raminten.

Bukan sekedar tempat makan biasa, House of Raminten bisa dikatakan mirip dengan galeri yang memiliki cukup banyak pernak – pernik antik khas Jawa. Makanan di tempat ini juga tentu saja memiliki cita rasa yang tinggi. Jika ingin ke tempat ini tanpa batasan waktu, datanglah ke cabang utama di Jl. FM Noto No. 7 Kotabaru karena buka selama 24 jam.

Bagaimana ? Mulai tergoda untuk segera mencicipinya ?

Keyword:
Google+