Rekomendasi Wisata Kuliner Malam di Semarang Yang Wajib Kamu Coba!

Jatenglive.com Semarang - Berkeliling kota Semarang pada malam hari pastinya akan sangat menyenangkan. Selain dapat menikmati gemerlap lampu kota, Anda bisa menjelajahi berbagai wisata kuliner Semarang malam hari. Di Semarang banyak terdapat tempat kuliner yang memiliki konsep menarik dengan hidangan yang lezat.  Sebagai referensi, berikut ini 5 destinasi wisata kuliner Semarang malam hari untuk Anda.

1. Angkkringan Pak Gik

Nasi Kucing Pak Gik merupakan Warung Nasi Kucing yang sangat legendaris di Kota Semarang ini, atau bisa disebut juga iconnya Nasi Kucing Semarangan.  Berlokasi di Jalan sebelah Kali Semarang, kurang lebih 20m dari Jalan Gajah Mada. Warung Kucingan ini sudah ada lebih dari 50 tahun yang lalu. Jika nasi kucing buka sore hari hingga malam, Warung Pak Gik ini baru buka tengah malam, meski di spanduknya bertulis buka jam 24.00, namun cukup sering sudah buka sebelum jam itu sekitaran jam 11an malam. Kucingan Pak Gik ini melayani penggemarnya hingga pagi hari, namun seringnya baru pukul 3 dini hari menunya tinggal sedikit.

2. semawis semarang(pecinan)

Di gelar hanya pada hari Jumat – Minggu dari pukul 18.00 – 23.00 WIB, Pasar Semawis atau juga disebut dengan Waroeng Semawis, menyajikan aneka jajanan kuliner dengan konsep tenda tenda. Aneka makanan atau kiliner khas Semarang dengan mudah kita jumpai di sini. Jajanan atau kuliner yang ditawarkan beragam, mulai dari hidangan khas Tionghoa oriental seperti olahan babi hingga masakan nusantara seperti gudeng atau sate dengan mudah didapat.

3. Gudeg Mbak Tum Semarang

Melakukan wisata kuliner Semarang malam hari kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi Gudeg Mbak Tum. Sedikit berbeda dengan gudeg yang ada di Jogja, gudeg yang satu ini dipadukan dengan daging koyor atau urat sapi. Alhasil rasa yang gurih manis akan membuat anda ingin menambah porsi. Selain itu, warung makan ini memiliki menu lain seperti opor ayam, babat, ayam goreng, sambal goreng menambah kenikmatan sajian kuliner kota Semarang. Jika ingin mengunjunginya, Warung sederhana ini berada di jalan MT Haryono, Semarang.

4. Nasi Ayam Bu Widodo

Lokasinya berada tepat di tikungan Simpang Lima setelah Mal Ciputra. Sekilas, tempat makan ini terlihat sederhana dengan hanya menggunakan tikar-tikar yang digelar untuk bersantap sambil lesehan.

Sejak 1994, nasi liwet/nasi ayam Bu Widodo populer di kalangan pecinta kuliner khas Semarangan. Setiap harinya, lesehan Bu Widodo buka mulai pukul 17:00 dan terus ramai dikunjungi tamu hingga jelang tengah malam pukul 23:00. Nasi ayam Bu Widodo disajikan dengan kuah sayur opor kuning dengan cita rasa cenderung manis gurih. Satu porsi nasi liwet Bu Widodo berisikan nasi, sayur labu siam, tahu opor, telur bumbu, krecek, dan suwiran daging ayam.

Nah itu tadi adalah 4 rekomendasi wisata kuliner semarang di malam hari, tertarik mencoba.

Keyword:
Google+