Rica-Rica Menthog Spesial Khas Kendal

JATENGLIVE.COM - Salah satu kuliner yang wajib kamu coba kalau lagi jalan-jalan ke Kota Kendal adalah rica-rica menthog. Berbeda dari rica-rica lainnya, rica-rica menthog di Kendal dikenal memiliki rasa yang spesial. Rasa spesial yang dimaksud perpaduan rasa pedas dan gurih. Salah satu warung rica-rica yang terkenal adalah rica-rica menthog milik Mbak Yum, yang berlokasi di pertigaan Desa Randusari, Kecamatan Rowosari.

Menthog atau Enthok adalah sejenis burung atau unggas yang termasuk keluarga bebek. Daging mentok disukai orang, terutama di pedesaan. Rasanya yang kuat dan tidak begitu berbau, tak seperti daging itik petelur, menjadikan daging unggas ini sebagai salah satu favorit di samping daging ayam.

Tiga tahun berjualan rica-rica, Mbak Yum memberanikan diri mengawali warung rica-ricanya dengan rasa khas pedas dan kecap manis. Ternyata kombinasi rica-rica yang dia buat berhasil diterima lidah pembeli. Pembeli merasa cocok dengan eksperimen yang dilakukan. Dia menjamin rica-rica daging mentok yang dibuat tidak terlalu keras karena menggunakan alat khusus untuk melunakkan daging. Dengan harga terjangkau, kuliner ini wajib kamu kunjungi kalau lagi ke Kendal. 

 

Artikel ini pernah ditayangkan di beyoung.co.id dengan judul Cobain Rica-rica Menthog Khas Kendal

Google+