Segar dan Nikmatnya Dawet Duren di Pleburan Semarang Ini

TRIBUNLIVE.COM - Rasa yang manis pada sajian penutup menjadi hidangan yang cukup dinanti untuk menghilangkan cita rasa makanan yang sebelumnya.

Ice cream, cake dan aneka buah menjadi menu paling populer untuk dinikmati.

Namun berbeda dengan dessert yang coba ditawarkan oleh Mas Bro Beverages yang beralamatkan di Jalan Kusumawardhani nomor 8 Pleburan Semarang.

Mereka menyajikan cendol atau dawet yang merupakan makanan tradisional Indonesia sebagai sajian penutup.

Mengusung 'Indonesian Dessert', dawet dipadupadankan dengan durian dan tape ketan diberinya nama Dawet Duren 'DaDu'.

Tampilannya semakin sempurna dengan adanya ice cream vanilla, gula aren, buah nangka dan buble.

"Biasanya dessert disajikan ala-ala luar negeri oleh resto atau kafe lain. Sehingga kita terpacu untuk menyajikan makanan tradisional Indonesia untuk menjadi dessert dengan penampilan yang tidak biasa," jelas Tri Laksono, owner dari Mas Bro Beverages tersebut, Sabtu (5/5/2018).

Selain itu, buah durian yang biasanya hadir saat musiman pun mereka coba suguhkan sepanjang waktu. Jadi mereka memilih durian Medan frozen tanpa biji untuk disajikan kepada konsumen.

Santan yang biasa menjadi saudara tak terpisahkan dari dawet diganti dengan Susu UHT oleh Tri. Sehingga dessert ini aman untuk orang yang mungkin tengah diet terhadap kolesterol.

Bagi yang tidak suka tape ketan, maka Mas Bro akan menggantikannya dengan alpukat kerok. jadi komposisi yang ada dalam satu mangkok dessert ini lebih ramah terhadap penikmatnya.

Penyajian satu mangkok Dawet Duren 'DaDu' yang lengkap dengan es ini sangat mantap apabila dinikmati pada siang hari.

Apalagi saat hawa tengah panas-panasnya. Rasa manis dan segar akan lumer dalam setiap satu sendok dessert itu.

"Biasanya untuk Dadu ini lebih digemari oleh orang yang sudah cenderung dewasa," tambah Tri. Satu mangkok Dadu dibanderol dengan harga Rp 20 ribu.

Selain Dadu, 'Mas Bro Beverages' juga menawarkan lima menu dessert lain. Tiga menu tradisional dan tiga menu dessert yang cukup kekinian. Terdapat pula snack dan minuman. Khusus untuk menu dessert dimulai dari Rp 18 ribu - Rp 20 ribu saja.



Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Segar dan Nikmatnya Dawet Duren di Pleburan Semarang Ini, http://jateng.tribunnews.com/2018/05/05/segar-dan-nikmatnya-dawet-duren-di-pleburan-semarang-ini.

Google+