Sejuknya Telaga Sidringo, (Ranukumbolo kw) dari Batang, Jawa Tengah

JatengLive.com, Kabupaten Batang, Jawa Tengah - Berada di wilayah jalur pantura, wilayah dengan luas 788.6 km² ternyata Kabupaten Batang memiliki potensi wisata dataran tinggi yang sangat eksotis tidak terpikirkan bahwa di wilayah jalur pantura akan memiliki keindahan panorama yang tidak kalah menarik di daerah lain yang sudah terkenal terlebih dahulu. Dan kali ini kita akan membahas Telaga Sidringo, sebuah tempat yang mirip dengan Ranukumbolo di Gunung Semeru sampai-sampai tidak sedikit para pecinta alam yang menjulukinya Ranukumbolonya Wong BatangTelaga Sidringo ini merupakan salah satu keindahan dunia dengan rupa sebuah telaga yang belum banyak orang tau keberadaan dan keindahanya.  Nama Dringo sendiri oleh warga sekitar diambil dari tanaman yang tumbuh secara alami disekitar telaga.

Telaga Sidringo berada di perbatasan Kabupaten Batang dengan Banjarnegara tepatnya di Desa Mojotengah, Kecamatan. Reban, Kabupaten. Batang Jawa Tengah dengan ketinggian : ± 2.222 Mdpl. jadi bagi para wisatawan yang sedang berada di kawasan Dieng bisa mampir ke Telaga Sidringo lho soalnya deket juga sama kawasan kawah condrodimuko yang konon katanya Gatutkaca pernah nyemplung kesitu juga. Telaga Sidringo masih sangat asing bagi warga luar Batang, tempat ini juga belum begitu ramai mengingat akses jalannya yang sangat sulit dilalui, jalan yang dilalui merupakan jalanan berbatu dan menanjak cukup curam hingga 45 derajat. Sebaiknya jika ingin berkunjung kesini menggunakan kendaraan roda dua saja dan jangan lupa untuk memakai jaket karena udara disana sangat dingin, hal itu dikarenakan letaknya yang berada pada ketinggian 2.222 mdpl. Terlebih jika cuaca mendung ataupun hujan maka kabut akan turun sehingga menambah dinginnya udara dan juga dapat menghalangi jarak pandang kita.

Namun letihnya perjalanan perlahan terobati karena disepanjang perjalanan anda akan menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah sehingga perjalanan anda akan terasa menyenangkan, dan ketika kita sampai di Telaga Sidringo tersebut, anda akan merasakan seperti berada di surga dunia. Suasananya yang sejuk dan jauh dari keramaian membuat tubuh kita rileks, dan membuat tubuh kita menjadi fresh kembali. Telaga ini masih sangat asri dengan dikelilingi pohon-pohon cemara yang berjejer indah karena masyarakat sekitar sangat menjaga kelestarian lingkungan disana.

Ada beberapa view terbaik untuk menikmati keindahan telaga ini, salah satunya dari atas bukit yang jaraknya sekitar 10 menit berjalan kaki, di atas bukit tersebut kita akan merasa seperti berada di padang savana, begitu kiranya tanggapan beberapa orang yang pernah kesana karena banyaknya tumbuhan alang-alang di atas bukit tersebut dan dari atas bukit tersebut kita bisa menyaksikan keindahan Telaga Sidringo yang indah, yang tak pernah anda dapatkan di tempat lain. Bagi anda yang ingin berlibur dan menikmati pemandangan alam, disinilah tempat yang cocok, ajak teman dan juga sanak saudara untuk berwisata ke telaga ini, karena selain murah tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang suka camping karena anda bisa membangun tenda di pinggiran telaga ini dan anda dapat memancing ikan sepuasnya.

Dan selalu ingat kalau sudah sampai sana jangan lupa jaga kebersihan ya biar tetap indah dan bisa dinikmati orang lain juga.

Google+