Semarang Contemporary Art, Gallery Mengenal Semarang Tempo Dulu

JATENGLIVE.COM, Semarang – Kalian gemar mengunjungi museum? Jika ya, kalian harus banget nih untuk berkunjung ke Semarang Contemporary Art Gallery. Semarang Contemporary Art Gallery ini berlokasi di Jalan Taman Sri Gunting No 5 – 6, Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kota Semarang. Lokasi dari galeri ini berada di kawasan Kota Lama Semarang. Selain kalian menikmati keindahan seni yang terdapat pada galeri ini, kalian juga bisa berfoto – foto di kawasan sekitar kota lama ini.

Nuansa tempo dulu yang terdapat di dalam gedung galeri seni ini begitu kental. Bagaimana tidak, bangunan yang sekarang digunakan sebagai galeri seni ini sudah dibangun sejak 1895 oleh Tuan Adler, seorang arsitek Belanda. Galeri ini memiliki daya tarik yang sudah bisa dirasakan pengunjung sejak dari luar bangunan. Gedung ini terdiri dari dua lantai, di mana lantai pertama berisikan segala macam lukisan – lukisan dan beberapa patung kecil yang dihasilkan oleh seniman – seniman muda Indonesia. Dominasi warna putih pada lantai pertama membuat kesan indah pada galeri ini. Selanjutnya pada lantai dua, kalian akan menemukan hasil lukisan yang begitu indah. Lukisan yang terdapat pada lantai dua ini menceritakan tentang sindiran terhadap kondisi negara Indonesia.

Selain lukisan – lukisan yang indah ini, di dalam Semarang Contemporary Art juga terdapat patung – patung indah yang menjadi ikon dari gedung ini. Salah satunya adalah Patung Miring yang memiliki tinggi 3 meter. Kalian tidak akan menyesal jika berkunjung ke galeri ini. Tiket dari galeri seni ini hanya sebesar Rp 10.000,00. Kalian bisa berkunjung ke galeri ini setiap hari kecuali pada hari senin dan jam operasional dari Semarang Contemporary Art ini buka mulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 16.30 WIB. Jadi, jika kalian sedang main ke Semarang, jangan lupa berkunjung ke Semarang Contemporary Art Gallery yaa!

Keyword:
Google+