Spot Foto Baru yang Instagram-able di Ayanaz Semarang

JATENGLIVE.COM, UNGARAN - Kamu senang foto untuk posting di sosial media?

Dilansir dari laman Tribunjateng.com, Ayanaz Semarang, destinasi wisata foto yang terletak satu komplek dengan Candi Gedong Songo kini menawarkan obyek baru.

Tri Sulistyono, pengelola Ayanaz mengungkapkan dua obyek baru tersebut merupakan bubble VIP. Dua buah balon udara tematik tersebut bertemakan ruang makan dan ruang tidur.

Dalam balon udara tersebut, tentu saja terdapat meja, kursi, rak, tempat tidur, karpet, boneka, hingga pernak-pernik lain.

"Rencananya kami akan mengganti tema balon udara secara periodik sehingga furniture di dalamnya pun akan diganti," ujar Sulis ketika ditemui Tribun Jateng pada Minggu (23/12/2018) siang.

Pengunjung yang ingin berfoto di lokasi tersebut dikenakan biaya Rp 20 ribu untuk dua orang, Rp 30 ribu untuk lima orang, dan Rp 40 ribu untuk delapan orang.

Menurut Sulis, kunjungan pada Sabtu (22/12/2018) kemarin didominasi anak sekolah dan mencapai 1.600 orang.

Pada liburan hari ini didominasi oleh pengunjung keluarga namun sepertinya angka kunjungan mengalami penurunan karena faktor cuaca.

"Selain faktor cuaca, kami informasikan pada pengunjung bahwa mulai tanggal 25 Desember 2018-1 Januari 2019 harga tiket masuk dewasa menjadi Rp 25 ribum tiket masuk anak usia 2-10 tahun Rp 15 ribu, dan di bawah 2 tahun gratis," paparnya.

Sulis mengungkapkan, kendala yang dihadapi saat ini ialah musim penghujan yang membuat gerimis selalu turun tiap sore.

Sementara ini Ayanaz belum memiliki lokasi yang dapat digunakan untuk berteduh. Ia sedang mencarikan solusi membangun lokasi berteduh yang tidak mengganggu lokasi foto.

Selain gerimis dan hujan, angin barat yang berhembus juga ia antisipasi dengan menutup semua payung dan mengempesi balon udara reguler dan tematik yang dimiliki.

Meskipun cuaca buruk menjadi hambatan sebagai pengelola lokasi wisata, namun tidak demikian dengan pengunjung.

Mereka memiliki pemikiran yang berbeda dari yang ia perkirakan.

"Walaupun cuaca buruk, beberapa pengunjung tetap antusias mengabadikan kunjungan mereka dan berimprovisasi dengan kabut dan gerimis," pungkas Sulis.
(*)


 

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ada Spot Foto Baru di Ayanaz Semarang, http://jateng.tribunnews.com/2018/12/23/ada-spot-foto-baru-di-ayanaz-semarang.
Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi

Keyword:
Google+