Tempat Wisata di Indonesia yang Harus Dikunjungi Saat Liburan

JATENGLIVE.COM - Liburan merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan stres dengan kegiatan rutin sehari-hari. Tidak perlu ke luar negeri untuk berlibur, di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang indah dan dapat dengan cepat menghilangkan stress anda. Indonesia dimata turis luar negeri terkenal dengan lokasi wisata yang menakjubkan. Bagaikan hamparan permadani dengan keindahan alamnya yang sangat luar biasa, mulai dari kayaaan alam bawah laut hingga gugusan pegunungan Indonesia memang jadi juaranya. Kami rangkum 5 tempat wisata terindah di Indonesia

1. Raja  Ampat

tempat wisata terpopuler 2018 - 2019

Raja Ampat juga jadi primadona baru dunia pariwisata Indonesia. Pesona tempat wisata Indonesia satu ini mulai banyak dikenal baik bagi wisatawan domestic atau mancanegara. Raja Ampat ini sendiri adalah sekumpulan dari pulau – pulau di ujung Paua, kekayaan alam bawah laut di Raja Ampat tersebut juga tidak perlu diragukan lagi. Apalagi Raja Ampat juga dikenal sebagai salah satu tempat menyelam dan snorkeling terbaik dunia.

grandmedia.id

2. Pantai Tangsi

Pantai Tangsi mendapat urutan pertama sebagai pantai terindah menurut majalah gaya hidup dan mode, Vogue Korea.

Pantai Tangsi dikenal juga dengan nama Pantai Pink. Selain memiliki keistimewaan pada warna pasir yang berwarna kemerahan.

Pantai ini juga memiliki keistimewaan airnya yang jernih ditambah dengan keindahan alam bawah laut yang menawan, serta hamparan bukit dengan padang rumput yang luas di sekelilingnya.

Pantai Indonesia tangsi

Pantai Tangsi (shutterstock.com)

Lokasi Pantai Tangsi : Berada di Desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur, kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Akses menuju Pantai Tangsi : Kamu bisa memesan tiket pesawat di  menuju kota Mataram, lalu ke Pantai Tangsi. Kamu bisa jadikan Pantai Tanjung Ringgit sebagai patokan, karena pintu masuk Pantai Tangsi hanya berada sekitar 1 Km sebelum Tanjung Ringgit.

blog.reservasi.com

3. Kawasan Pura Batu Kursi

Kawasan Pura Batu Kursi

punapibali.com

Tak habis-habisnya tempat indah di Bali, memang. Setalah Nusa Penida, kini ditemukan surga tersembunyi lagi di pulau berjuluk Dewata itu. Lokasinya di Buleleng, daerah dataran tinggi.

Penampakannya seperti wilayah berbukit. Belum banyak yang ke sini lho. Harus segera datang sebelum jadi tempat liburan mainstream, nih. 

travel.idntimes.com

4. Anambas – Kepulauan Riau

Anambas - Kepulauan Riau

Anambas - Kepulauan Riau

Di Kepulauan Riau, ada satu tempat wisata dengan pemandangan alam yang begitu memesona dan tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke sini. Ya, apa lagi kalau bukan Kepulauan Anambas? Seperti halnya Raja Ampat, tempat wisata yang pada 2013 lalu pernah dianugerahi sebagai Kepulauan Tropis Terbaik di Asia versi CNN ini memang menyimpan begitu banyak keindahan yang belum tersentuh tangan manusia. Laut biru dengan pasir putihnya yang lembut serta terumbu karang yang cantik dijamin akan menyihir siapa saja yang berkunjung ke sini. Konon saking cantiknya, pemandangan di sini sampai mengalahkan Maldives! Siap berlibur ke sini?

traveloka.com

5. Kawah Ijen – Banyuwangi, Jawa Timur

Kawah Ijen - Banyuwangi, Jawa Timur

Kawah Ijen - Banyuwangi, Jawa Timur

Eksotisme Jawa Timur tidak berhenti di Gunung Bromo dan sekitarnya, lho. Di Banyuwangi ada satu tempat wisata menarik yang sangat terkenal di kalangan wisatawan, yakni Kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan danau belerang terbesar di Pulau Jawa. Yang menarik, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan kawah berwarna toska dan biru api pada tengah malam menjelang subuh. Untuk bisa mencapai puncak kawah, Anda harus mendaki tebing sepanjang 3 km dengan kemiringan pendakian sekitar 25-30 derajat. Meski melelahkan, seluruh penat yang terasa akan hilang seketika begitu sampai di tempat wisata nan memesona ini. Sudah siap melancong ke Jawa Timur?

traveloka.com

Ayo kunjungi tempat wisata yang menakjubkan ini saat liburan!

Keyword:
Google+