Tiga Tempat Rekomendasi Makan Nasi Goreng di Semarang

JATENGLIVE.COM, SEMARANG - Nasi goreng, makanan sejuta umat di Indonesia ini sepertinya takkan habis dieksplorasi. Ada banyak model nasi goreng, dari gaya Jawa ala Jogja dengan ciri khas bumbu kecapnya, ala Chinese food dengan isian yang lebih variatif, hingga aneka temuan baru yang lebih modern dan inovatif. Selain relatif mudah dibuat, masakan ini juga fleksibel karena cocok dinikmati kapanpun, untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

1. Nasi Goreng Babat Pak Taman

Description: Nasi Goreng Pak Taman

https://www.kabarkuliner.com/icip-icip-kuliner-khas-semarang-nasi-goreng-babat-gongso-pak-taman/

Lokasinya ada di dekat Stadion Diponegoro. Tempatnya tak terlalu besar, tapi cukup mudah dicari. Jika kebanyakan warung nasi goreng buka malam hari, warung Pak Taman ini bisa dijumpai sejak pagi hingga sore hari. Seperti halnya nasi goreng model Jawa lainnya, Nasi Goreng Babat Pak Taman juga menggunakan bumbu standar bawang putih, bawang merah dan kecap manis. Kualitas babat juga menentukan. Pemiliknya mengaku selalu mengutamakan kesegaran jeroan sapi yang akan digunakan. Kalau tidak baru dan segar, aromanya yang kurang sedap dapat mempengaruhi rasa makanan. Agar empuk, perebusan jeroan bisa berlangsung selama 4 jam.

Selain nasi goreng, pembeli juga bisa memesan menu lain yang tak kalah istimewa: babat gongso. Dari tampilannya saja Babat Gongso Pak Taman sangat menggugah selera. Warnanya cokelat mengkilat karena proses karamelisasi kecap dan lemak. Rasanya cenderung manis-pedas. Potongan babatnya cukup besar dan empuk. Sepiring babat gongso  dan nasi putih yang disajikan terpisah rasanya sudah cukup membuat lidah berdansa. Hidangan istimewa ini akan makin terasa lengkap dengan segelas es kelapa muda yang menyegarkan. Selamat mencoba!

2. Nasi Goreng Padang Bangjo Hasanudin 

Waroeng Bangjo

http://makanankhassemarang.com/waroeng-bangjo-spesial-nasi-goreng-padang/

Waroeng Bangjo Spesial Nasi Goreng Padang yang berlokasi pada jalan Hasanudin Semarang ini merupakan salah satu inovasi kuliner yang telah hadir sejak tahun 2007 silam. Nasi Goreng Padang ini di buat dengan bahan bahan rempah sehingga menghasilkan nasi goreng dengan cita rasa baru yang berbeda. Tidak seperti nasi goreng umumnya yang berwarna kecoklatan, nasi goreng padang ini memiliki dominan warna kuning pucat , namun jangan ragukan kelezatan rasa nasi goreng padang ini.

Tidak hanya menyediakan menu nasi goreng padang saja, Waroeng Bangjo ini juga menyediakan menu baru lainnya seperti Nasi Goreng Thailand dan Nasi Goreng Arab. Nasi goreng thailand akan disajikan bersama dengan nanas, udang dan telur. Sedangkan Nasi goreng arab disajikan dengan campuran daging kambing, kismis dan kurma. Untuk anda yang ingin mencicipi nasi goreng dengan sensai yang berbeda, Waroeng Bangjo Spesial Nasi Goreng Padang ini sangat cocok untuk anda.

Alamat : Jalan Hasanudin I No.8 , Semarang

Buka Setiap Hari : Senin – Minggu

Jam Buka : 15.00 – 22.00

No Telepone : 0899 5899 499

3.Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Nasi Goreng Pak Karmin

https://ksmtour.com

Nasi Goreng Babat merupakan salah satu kuliner Semarang yang cukup terkenal. Banyak penjual Nasi Goreng Babat yang dapat Anda temukan di kota Semarang, salah satunya adalah Pak Karmin yang terletak di Jl. Pemuda, lokasinya berada di kawasan Jembatan Mberok Semarang, tepatnya berada di samping kanan gedung Keuangan Negara. dalam Nasi Goreng Babat , arti babat merupakan daging babat yang menjadi salah satu bahan pembuat Nasi Goreng Babat .

Untuk menikmati seporsi Nasi Goreng Babat Pak Karmin, pengunjung seringkali menemukan antrian karena padatnya pembeli. Nasi Goreng Babat Pak Karmin menawarkan seporsi nasi goreng yang dilengkapi dengan babat dan telur dadar. Anda dapat memilih menikmati Nasi Goreng Babat biasa atau Nasi Goreng Babat Gongso yang seporsinya berkisar harga Rp 20.000-Rp 35.000. Babat gongso berisi potongan babat beserta jeroan, seperti ati ampela, dan paru yang dimasak dengan kecap manis. Rasa babat akan terasa nikmat, pedas, juga empuk saat berada di dalam mulut.

Itu adalah tempat rekomendasi buat yang pengen makan nasi goreng enak di Semarang, sebenarnya masih banyak lagi nasi goreng yang enak di Semarang kapan-kapan kita bahas lagi ya guys..

Google+