Tips Menggunakan Makeup Natural dan Cantik Untuk Pemula

Makeup adalah alat yang digunakan kaum wanita di setiap harinya. Terdapat beberapa bentuk kosmetika salah satunya adalah make-upMake-up didefinisikan sebagai produk kosmetika berwarna yang artinya bila digunakan pada tubuh atau bagian tubuh tertentu akan menghasilkan warna. Beberapa contoh dari make-up adalah lipstickmascaraeye linereye shadow, dan blush onMake-up sangat identik dengan perempuan meskipun pengguna make-up tidak menutup kemungkinan adalah laki-laki dan diyakini sebagai sarana untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik. selain itu Makeup juga digunakan untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajah seperti flek hitam, warna merah merona karna jerawan, lubang pada wajah, atau kantung hitam pada bawah mata dan dainnya. di bawah ini adalah beberapa tips menggunakan makeup untuk pemula:

1. Menggunakan Primer Atau Moisturizer

Sebelum Anda menggunakan primer atau moisturizer ini tentunya Anda diwajibkan untuk mencuci muka terlebih dahulu sebelum menggunakan seluruh rangkaian make up. Jika tidak dengan mencuci muka Anda bisa menggunakan pembersih atau toner untuk membuat Anda bersih sebelum ber make up, membersihkan wajah ini merupakan hal yang penting karena dengan kulit wajah yang bersih make up akan semakin tahan lama dan tidak mudah luntur.

2. Fondation

Foundation atau alas bedak harus dipakai lebih awal sebelum Anda menggunakan kosmetik lainnya. Apapun jenis foundation yang Anda gunakan, segera aplikasikan secara merata sebelum Anda menggunakan bedak atau concealer.

 

3. Bedak

Agar base makeup tidak mudah luntur, jangan lewatkan penggunaan bedak. Kamu bisa memakai bedak padat atau translucent powder yang cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Cukup pakai secara tipis, agar hasil riasanmu tidak terkesan berat. Gunakan dengan cara menepuk-nepukkan spons yah, jangan gunakan gerakan menyapu.

4. Concealer

Concealer bisa Anda gunakan apabila Anda memiliki noda dan flek akibat bekas jerawat yang sangat sulit dihilangkan. Dengan menggunakan concealer ini Anda bisa menutupi dan menyamarkan flek hitam, noda dan bekas jerawat yang ada pada wajah cantik Anda. Gunakan concealer tepat pada daerah wajah yang terdapat noda dan flek hitam.

5. Pensil Alis

Make-up alis belakangan ini menjadi make-up wajib. Untuk pemula, kamu juga pasti akan tampil menarik dengan menambahkan make-up pada alismu. Agar terlihat lebih natural, aplikasikan alismu dengan menggunakan pensil alis berwarna coklat. Cara paling mudah dan cepat adalah dengan membentuk garis outline pada tepi luar alis. Kemudian kamu bisa penuhi bagian dalamnya outline yang sudah terbentuk. Lakukan cara tersebut pada kedua alismu. Kamu tidak perlu membuat outline yang terlalu tebal ketika mengaplikasikan makeup untuk beraktivitas sehari-hari agar bisa tetap terlihat natural.

6. Eye Shadow

Agar kelopak mata tampak lebih segar, kombinasikan dua warna eyes shadow pada kedua kelopak mata Anda. Misalnya, kombinasikan eye shadow warna biru tua dengan hijau muda. Tips saat menggunakan eye shadow adalah selalu gunakan kuas atau spon khusus eye shadow, bukan menggunakan jari tangan. Jika ingin warna yang netral, Anda dapat menggunakan eye shadow coklat, hitam, putih, atau abu-abu. Di samping itu, padukan warna eye shadow Anda dengan warna pakaian atau lipstik Anda

7. Blush On

Yang satu ini jangan sampai terlewat yah. Menggunakan blush on nggak hanya akan membuat penampilan kamu semakin cantik, tapi juga bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Dengan menggunakan brush, aplikasikan blush on sambil tersenyum. Sapukan secara diagonal dari pipi ke arah garis rambut dekat telinga. Tipis-tipis saja yah agar terlihat merona alami.

8. Maskara

Sebelum mengaplikasikan maskara, pastikan kamu menjepit bulu matamu terlebih dahulu. Lalu, aplikasikan maskara dengan gerakan zig zag agar hasilnya lentik dan tidak ada maskara yang menggumpal. Untuk hasil yang lebih natural, kamu bisa menggunakan maskara bening juga lho.

 

9. Lipstick

Make Up bibir yang dimaksut ialah dengan memberikan lipstik pada bibir Anda. Anda bisa menggunakan lipliner terlebih dahulu supaya saat menggunakan lipstik bisa lebih rapi dan tidak acak-acakan. Gunakan lipliner untuk menggambar bagian tepi bibir kemudian bagian dalam dipulas dengan menggunakan lipstik berwarna terang dan lembut supaya semakin terkesan cantik dan menarik.

Google+