Tips Untuk Meminimalisir Rasa Kekecewaan Belanja Online

JATENGLIVE.COM – Belanja online memang memberikan keraguan tersendiri bagi konsumen karena tidak dapat melihat barang secara lagsung. Nah berikut tips dan trik yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi rasa kecewa ketika belanja online nih guys.

1. Lihat Ranking  

Lihat ranking pada barang yang akan dibeli. Barang yang memiliki ranking dengan bintang yang banyak tentu menjadi barang best seller yang diminati oleh konsumen. Hal ini akan menjadi salah satu pertimbangan untuk membeli barang yang dijual di toko online ya guys.

2. Lihat Ulasan

Selain ranking, ulasan dari para konsumen yang telah membeli barang tentu menjadi pertimbangan kedua untuk memilih barang tersebut ya guys. Perhatikan ulasan-ulasan yang disampaikan oleh konsumen, banyak positifnya atau negatifnya. Jika banyak konsumen yang mengeluhkan barang tersebut alangkah baiknya untuk memilih barang lainnya agar tidak kecewa ketika barang sudah dibeli.

3. Pilih Pembayaran Yang Aman

Nah ini tentunya menjadi hal yang sangat penting dan harus diperhatikan. Pilihlah cara pembayaran yang paling aman agar tidak terkena penipuan atau mendapatkan barang yang mengecewakan. Dan jika memang memungkinkan untuk COD (Cash On Delivery) pilihlah pembayaran ini untuk memastikan barang sampai di tempat pesanan dan sesuai pesanan.

4. Belanja Di Toko Online Terkenal 

Nah untuk pertimbangan lagi belanjalah di toko online terkenal yang sudah sering mengiklankan tokonya di tv, radio, majalah, koran, dan media massa lainnya. Toko online ternama ini tentu sudah menjadi kepercayaan bagi konsumennya. Sehingga jika terjadi kekacauan akan mencoreng citra toko online ini maka toko online tersebut akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumennya.

Nah itulah beberapa tips dan trik yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi kekecawan ketika belanja online ya guys.

Google+