Trend Baby Shower dan Bridal Shower di Indonesia

JATENGLIVE.COM – Di zaman modern seperti sekarang ini ada-ada saja kegiatan unik yang dirayakan untuk menyambut hari bahagia. Seperti menyambut hari kelahiran seorang bayi atau perayaan bagi seorang wanita yang akan menjelang hari pernikahan. Nah perayaan ini sering banget kita dengar dengan istilah Baby Shower untuk menyambut kelahiran seorang bayi dan Bridal Shower untuk menyambut hari pernikahan bagi seorang gadis yang akan melangsungkan pernikahan.

Baby Shower

Di indonesia sendiri acara baby shower mulai trend dalam empat tahun terakhir. Tradisi barat yang berasal dari Amerika Serikat ini kini seirng kali di ikuti oleh masyarakat kita. Sebut saja para artis maupun kalangan sosialita tanah air. Kalangan selebriti memang cukup aktif untuk mengikuti tradisi yang ngetrend dari Amerika Serikat ini.

Jika dilihat dengan seksama perayaan baby shower memang berbeda dengan acara tujuh bulanan adat Jawa, Sunda, maupun tradisi adat lainnya. Namun biasanya baby shower juga berarti rasa syukur kegembiraan untuk menyambut calon buah hati yang akan segera lahir di dunia. Hanya saja acaranya lebih ceria layaknya sebuah pesta dengan banyak hadiah dari teman dan keluarga.

Bridal Shower

Di lansir dari m.detik.com bridal shower juga berawal dari Belanda pada 1890 dan berkembang hingga Amerika, Kanada, Australia juga New Zealand. Di indonesia sendiri, trend bridal shower mulai muncul pada 2011 yang saat ini semakin booming.  Bridal shower hanya dihadiri oleh para wanita yang memiliki kedekatan intim dengan calon pengantin wanita.

Bridal shower umunya diadakan untuk ajang ngumpul bersama calon pengantin wanita untuk terakhir kalinya sebelum di persunting oleh sang pujaan hati dan menjadi istri orang.

Nah itu lah tren baby shower dan bridal shower yang semakin hits dan booming di Indonesia guys.

Google+