UNBK, Protes Di IG Kemendikbud Bikin Geli

JATENGLIVE.COM - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) telah dijalani dua hari oleh para pelajar Sekolah Menengah Atas negeri dan swasta di seluruh daerah di Indonesia.

Hari kedua ini para pelajar tingkat tiga harus mengerjakan ujian dengan mata pelajar Matematika dan menggunakan komputer sebagai alat mengerjakan soal.

Beda dengan Ujian Nasional sebelumnya, kali ini tidak hanya ada soal pilihan ganda melainkan siswa-siswi harus mengisi soal esai.

Namun siapa sangka, akun Instagram resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) @pustekkom_kemdikbud diserang oleh netizen yang mayoritas adalah siswa-siswa SMA yang menempuh UNBK.

Mereka mengeluhkan soal ujian matematika hari itu yang sangat sulit dan diluar dari ekspektasi mereka sperti try out dan latihan – latihan sebelumnya.

Seperti akun Instagram @astridnathaniap yang mengeluhkan soal ujian Matematika tidak sesuai dengan apa yang telah dipelajarinya selama ini, "pak, saya sudah les betahun-tahun dan akhirnya soal yang keluar seperti ini? " sungguh kecewa saya pak ): sekarang kepala saya sakit pak hanya karena soal matematika...".

Para siswa SMAN 1 Jakarta Budi Oetomo, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

Komentar yang disampaikan oleh siswa-siswi ini memang menyedihkan namun sedikit menggelitik, seperti ini "pak kasian temen saya pak @ikkysftr dia ketawa sambil ngelus elus laptopnya berharap nemu jawabannya," ujar akun Instagram @fanysiaa_

Ada juga yang menyesal sudah belajar selama ini, "kalo tau soal mtk kaya tadi mah mending gua ngaji doang aja gausa belajar," tutur akun Instagram @nisrinaahsn

Hingga saat ini telah ada 186 komentar pada unggahan terakhir Kemendikbud di Instagram dan mayoritas merupakan keluhan atas soal ujian matematika yang susah.

Lucu – lucu ya komentar para SMA ini, apakah kalian termasuk ?

Walaupun soalnya susah semoga saja hasil pun cukup baik

 

(Artikel ini telah tayang di Wartakotalive.com dengan judul Peserta UNBK Matematika Protes di Instagram Kemendikbud Bikin Ngakak)

Keyword:
Google+