Unik! Bali nya Jateng ada di Jepara, Kunjungi Yuk!

JATENGLIVE.com -  Bagi anda yang ingin menikmati suasana perkampungan dan budaya ala-ala Bali, tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana. Salah satu tempat wisata di daerah Ngabul, Jepara ini menyajikan konsep desa wisata layaknya desa yang ada di Bali persis. Adalah Udara Yoga tempat wisata yang dibangun dari Januari 2018 ini berlokasi di Dusun Jokosari, Ngabul, Kota Jepara. Tempat yang awalnya dibangun sebagai kandang kuda oleh pemiliknya ini menjadi tujuan wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Jepara, dijamin unik!

"Sebenarnya semua dadakan dan tidak ada feeling untuk buat seperti ini. Saya kan suka kuda, awalnya mau bangun kandang kuda. Kalau pulang dari Bali saya main naik kuda muter-muter sini. Nah terus banyak pelajar yang datang buat foto-foto," ujar pemilik Udara Yoga Komang Subastian (35).

Tak hanya pelajar, banyak kalangan masyarakat yang datang untuk melihat kandang kuda milik Komang. Kemudian ia mendapat masukan dari masyarakat sekitar untuk membuat taman yang bertemakan suasana khas Bali. "Warga sekitar pada bilang, Pak Komang kenapa tidak dibuat taman saja," lanjutnya. Mulai dari situ pria yang memiliki dua hotel resor di Bali ini mulai membangun sedikit demi sedikit taman miliknya. Ia menambahkan berbagai tanaman untuk penghijauan yang diambil dari lahan sekitar. Lalu membangun joglo, menambahkan ayunan serta patung-patung khas Bali. 

"Untuk kain kotak-kotak khas Bali serta kayu-kayu ini saya ambil dari hotel saya yang di Bali yang sudah tidak terpakai lagi," lanjut Komang. Saat sampai di lokasi ini, pengunjung akan merasa benar-benar di Bali karena suasananya sangatlah mirip. Patung dan bagian pohon dibalut dengan kain kotak hitam putih khas Bali. Lalu ada payung-payung yang berjejer di samping patung. Bahkan musik khas Bali diputar sepanjang waktu sehingga makin menguatkan suasana khas Bali.

"Bagus, beneran kayak di Bali. Saya tahu ini dari instagram. Kok bagus di foto, kebetulan tidak begitu jauh ya sudah kesini sama temen. Udaranya sejuk, orangnya ramah-ramah,"ujar Asih Rahayu (23) pengunjung dari Semarang. Selain suasana ala Bali, pengunjung bisa menaiki kuda milik Komang yang ada di bagian belakang taman. Terdapat 5 ekor kuda dari ukuran besar sampai ukuran kecil. Untuk berfoto di atas kuda, pengunjung cukup membayar Rp 2.000, saja. Bagi yang ingin merasakan kopi Bali, di sini juga tersedia. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp 3.000. Untuk tiket masuk, pengunjung cukup mebayar Rp 5.000.

Komang menambahkan, jika dia tidak mencari keuntungan banyak dari tempat ini, melainkan dia mencari saudara, baginya pengunjung yang datang ke Udara Yoga sudah dia anggap sebagai saudara. Tempat ini sendiri buka dari pukul 09.00-23.00 WIB.



Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Suasana Perkampungan Bali Bisa Dinikmati di Jepara Lho, Datang Saja ke Udara Yoga"

http://jateng.tribunnews.com/2019/03/16/suasana-perkampungan-balibisa-dinikmati-di-jepara-lho-datang-saja-ke-udara-yoga?page=all.

  • Penulis: Like Adelia
  • Editor: muslimah

Keyword:
Google+