Wow! Vivo Xplay7 Jadi Smartphone RAM 10 GB Pertama di Dunia

JATENGLIVE.COM - Vivo seakan tak berhenti membuat kejutan dengan smartphone buatannya. Setelah mengumumkan Vivo X20 Plus UD sebagai smartphone pertama dengan teknologi pemindai sidik jari yang menyatu dengan layar (in-display) di ajang CES 2018 lalu, Vivo kembali memberikan gebrakan.

Vendor smartphone asal China itu dikabarkan sedang menggarap smartphone pertama dengan memori RAM kapasitas 10 GB. Memori RAM sebesar itu kabarnya akan dipasang di seri Vivo Xplay7.

Vivo Xplay7 merupakan penerus Vivo Xplay 6 yang telah dirilis pada 2016 lalu. Dari bocoran yang beredar, RAM 10 GB dalam Vivo Xplay7 diperkirakan akan dilengkapi dengan pilihan media penyimpanan sebesar 256 GB dan 512 GB, yang berarti setengah terabyte.

Dengan kapasitas memori RAM yang luas, tentu dibutuhkan dukungan prosesor yang mumpuni untuk menjaga performa smartphone.

Vivo Xplay7 dikabarkan akan diperkuat oleh chipset kelas atas, Qualcomm Snapdragon 845. Chipset ini kabarnya juga akan diusung flagship lain, seperti Samsung Galaxy S9 dan Xiaomi Mi Mix 2s.

Rumor lain, Vivo Xplay7 disebut akan dilengkapi dengan teknologi "4X dual-camera lossless zoom" yang dapat mendekatkan jarak bidikan ke objek yang jauh (zoom) hingga empat kali, tanpa pengurangan resolusi.

Fitur lain yang disorot pada Vivo Xplay7 adalah layar bezel-less dengan aspek rasio 18:9 dengan persentase rasio screen-to-body 92,9 persen. Layar ini akan didukung resolusi 4K serta pemindai sidik jari dalam layar.

Namun, dirangkum Jatenglive dari KompasTekno, Kamis (1/2/2018), Vivo juga menyinggung kemungkinan penyematan fitur Face ID 2.0 yang belum ada detailnya, baik yang resmi maupun bersifat rumor.

Belum ada konfirmasi resmi dari Vivo, kapan Xplay7 ini akan resmi dirilis, termasuk mengenai kisaran harganya.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Inikah Smartphone RAM 10 GB Pertama di Dunia?

Google+