4 Sinetron Ini Bikin Kamu Kangen Deh!

JATENGLIVE.COM – Kamu bete dan sebel sama sinetron yang ada di televisi akhir – akhir ini? Yaa wajar aja sih sinetron yang ada saat ini memiliki alur cerita yang serupa dari televisi satu dengan televisi yang lain. Bahkan mayoritas sinetron ini memiliki episode tayangan yang cukup panjang. Alur cerita yang semakin tidak jelas demi menaikkan rating semata. Hal ini jelas berbeda dengan sinetron yang ada pada tahun 90-an. Nah buat kamu anak –anak Generasi 90 pasti kangen deh sama sinetron – sinetron ini. Alur cerita yang disajikan pun ringan dan menarik sehingga membuat kita selalu menunggu kelanjutan dari sinetron tersebut.

Jinny Oh Jinny

http://jalanterobosan.com/

Siapa yang tidak ingat dengan sinetron satu ini? Cerita yang mengisahkan Bagus (diperankan oleh Indra L Bruggman) seorang penyelam yang menemukan kerang ajaib yang mengubah kehidupannya. Di dalam kerang tersebut ternyata ada sosok jin yang cantik yang kemudian diberi nama Jinny (diperankan oleh Diana Pungky) oleh Bagas. Selanjutnya Jinny selalu tinggal di dalam kerang yang disimpan Bagus dalam rumahnya. Jinny pun selalu membantu pekerjaan Bagus sehingga dia selalu mendapat pujian dari Pak Broto (diperankan oleh Eko DJ).

Tuyul dan Mba Yul

https://pbs.twimg.com/

Sinetron komedi ini menceritakan seorang Tuyul insyaf bernama Ucil (diperankan oleh Ony Syahrial). Dalam pelariannya, Ucil dikejar – kejar oleh Tim Algojo yang bernama Samson dan Pampam. Ucil tidak sendiri untuk menghadapi algojo itu, ia dibantu oleh Kentung (diperankan oleh Slamet Djojo)  seorang jin laut yang baik hati. Selama di bumi, ucil tinggal di rumah Mbak Yulia (diperankan oleh Dominique Sandra) dan adiknya Sandra (diperankan oleh Ersamayori). 

Jin dan Jun

https://cdns.klimg.com/

Jin dan Jun mengisahkan petualangan Junaidi (diperankan oleh Sahrul Gunawan) bersama jin yang ditemukannya di Laut Kidul. Suatu hari, Junaidi menemukan sebuah botol di sela-sela batu karang. Karena penasaran, Junaidi lantas membuka botol itu. Tidak disangka dari dalam botol itu keluar asap biru. Tiba-tiba sosok Jin berdiri di depan Junaidi. Usia Jin ini sekitar 3000 tahun. Merasa telah dibebaskan oleh Junaidi, sejak saat itu Om Jin (diperankan oleh M. Amin) panggilan akrabnya, mengabdi pada Junaidi. Dimulailah petulangan seru Junaidi dan Om Jin.

Putri Duyung

http://2.bp.blogspot.com/-

Sinetron ini menceritakan tentang sosok Intana (diperankan oleh Ayu Azhari) putri duyung yang terdampar dipinggir pantai. Lalu Domba (diperankan oleh Zainal Abidin) melihat sosok putri duyung yang ada disana, lalu dibawa kerumah. Sementara Wan Abud alias Korma (diperankan oleh Fuad Alkhar) terus menyerang Intana dan Domba sebagai sasaran utama dengan payung ajaib. Selain Intana ada lagi dua putri duyung yang bernama Lolita dan Bonita yang sedang tersesat dikota. Lalu mereka melihat mobil yang dikendarainya hampir menabrak yaitu Komeng sedang perjalanan pulang. Lalu Komeng membawa mereka kesuatu tempat agar tidak diketahui majikannya yaitu Pak Sondakh dan Ibu Sondakh (diperankan oleh Rina Hasyim dan Robert Syarief). Petualangan Intana dan Domba untuk lolos dari kejaran Wan Abud dan anak buahnya menjadi daya tarik sendiri di setiap episodenya.

Google+