5 Kafe Sekitar Tembalang buat Kamu yang Hectic Nugas!

Kamu bosen bikin tugas kuliah atau skripsi di rumah atau kamar kos melulu? Butuh suasana baru supaya makin semangat ngerjain? Not to mention, di rumah atau kamar kos, ada godaan besar yang selalu menghantui, yaitu tidur-tiduran di kasur, sampai akhirnya ketiduran beneran. Nggak heran, deh, kalau banyak mahasiswa memilih untuk mengerjakan tugas di luar rumah, terutama di kafe.

Nah, kalau kamu sedang mencari tempat persinggahan buat nugas, skripsi, atau sekedar belajar-belajar lucu, berikut rekomendasi kafe yang oke di  sekitar Tembalang.

1. Covencove Cafe

Kafe yang cozy banget dengan interior psikedelik  gitu, kamu juga bisa nemuin banyak novel dan berbagai yang bisa dibaca disini. Di mana lagi di Semarang yang memberikan ruang untuk duduk lesehan dengan bantal empuk dan nyaman untuk membaca buku dan menikmati interior ruang yang berkesan psikedelik sambil menyeruput kopi maupun kudapan ala western?

Alamat : Jalan Durian Raya No. 67 Srondol Wetan Banyumanik Semarang (buka pukul 11.00-23.00)

 

2. Antara Kata

Kafe paling pas buat kamu yang suka nugas sampe larut malem! Selama 24 jam kamu bisa menikmati akses full wifi. Selain itu interior yang unik dari pipa-pipa besi dan ruangan full AC bikin kamu makin betah deh disini!

Alamat : Jalan Durian Raya Nomer 68A, Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang (buka 24 jam)

 

3. Clapper Movie and Cafe

Dengan konsep movie café, nugas makin nyaman dengan sajian kuliner dan film-film favorit. Terdapat sebuah ruangan layaknya mini studio dengan beberapa poster-poster film terpampang didinding yang menambah kesan klasik di kafe ini. Fasilitas yang dimiliki cukup lengkap yakni Wifi dan Toilet. Ada juga rak-rak yang berisikan dvd-dvd film, buku-buku , komik dan majalah yang berderet rapi.

Alamat: Jalan Jati Raya No 51 Banyumanik Semarang (buka jam 11.00-01.00 dini hari)

 

4. Tower Cafe

Berbeda dari kafe-kafe kebanyakan di Tembalang, Tower Café hadir dengan konsep alami dan tradisionalnya. Bangunannya didominasi bambu dan kayu sehingga identik dengan nuansa pedesaan. Disini kamu juga dapat  nugas dengan mengakses wifi gratis sambil ditemani secangkir kopi hangat!

Alamat:  berlokasi di Jalan Banjarsari Selatan 49 B, Semarang (buka pukul 10.00-01.00 dini hari)

 

5. Opium Cafe

Kafe satu ini mengusung konsep Fine Art Cafe yang memanjakan kamu dengan interior artistiknya, mulai dari skecth corner, lukisan mural hingga mini library. Cocok banget nih buat nugas sambil nyegerin mata dengan interior yang so artsy!

Alamat: Jl. Tusam Raya No.26, Pedalangan, Banyumanik ( buka pukul 00.-14.00 dan 17.00-00.00)

Google+