Aneh Tapi Enak? Makanan Apa tuh...

Jatenglive.com - Udah pernah cobain masak ayam pakai cola?

Kedengarannya memang aneh banget, tapi kombinasi bahan-bahan makanan ini justru menciptakan rasa lezat yang unik loh.

Biasanya kita mencampurkan beberapa bahan makanan untuk mendapatkan cita rasa masakan yang diinginkan.

Mau gurih, manis, asin, atau asam, tergantung dengan bahan makanan yang kita campurkan.

Termasuk tiga pasang kombinasi bahan makanan berikut ini yang kedengarannya memang aneh.

Melansir Reader's Digest, meski aneh ternyata rasanya patut diacungi jempol loh!

Penasaran?

1. Pasta dan krim keju

undefined

Pasta dan krim keju (rd.com)

Krim keju biasanya jadi campuran buat bikin kue kan?

Tapi ternyata krim keju juga enak jadi campuran pasta loh!

Krim keju bisa menjadi subtitusi dari keju ricotta yang harganya cenderung lebih mahal.

Dengan mencapurkan krim keju pada olahan pastamu, kamu bisa mendapatkan citarasa ala saus Alfredo selagi hangat.

2. Cola dan ayam

undefined

Cola dan ayam (rd.com)

Kedengarannya memang aneh banget sih, tapi kamu boleh coba kombinasi bahan makanan yang satu ini.

Cola bisa mengikat dan memperkaya rasa pada daging ayam.

Selain itu, soda dalam cola bisa membuat ayam jadi semakin empuk.

Ada juga yang bilang bahwa cola berfungsi sebagai subtitusi wine buat mereka yang nggak bisa mengonsumsi alkohol.

Berani coba?

3. Semangka dan garam

undefined

Semangka dan garam (rd.com)

Menaburkan sedikit garam pada semangka akan memperkaya rasa si buah itu sendiri.

Masyarakat Jepang suka mengonsumsi semangka yang bertabur garam saat musim panas.

Biar makin segar, kamu juga bisa menambahkan sedikit perasan air jeruk lemon.

Selain itu, ternyata kombinasi garam, semangka, dan air lemon baik untuk mengembalikan cairan tubuh seusai berolahraga loh!

Gimana, tertarik untuk mencoba?(*)

 

(Artikel ini pernah tayang di Grid.ID dengan judul : "3 Kombinasi Makanan Ini Aneh Tapi Rasanya Enak loh, Berani Coba?")

Google+