Ayo Tonton Festival Ketoprak Solo 2017 yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Surakarta

jatenglive.com - Surakarta - Pagelaran Festival Ketoprak Solo 2017 akan gelar di Gedung Kesenian Balekambang,Surakarta, Jawa Tengah selama dua hari berturut-turut mulai Jumat (7/7/2017) mendatang mulai pukul 19.30 wib.

Dari pantauan jateng liveFestival Ketoprak Solo kali ini menampilkan enam cerita dari beberapa komunitas kesenian yang ada di sekitar Surakarta.

Judul yang bakal dipentaskan dalam festival Sandiwara Jawa ini adalah Tahta Rembulan (Serambi Sukowati Sragen), Adanu Blawu (Sanggar Amurba), Ampak-Ampak ing Tlatah Bronggah (Sanggar Wagu Budaya Karanganyar), Mbabar Kablabaring Marus (Sanggar Seni Kemasan), Suduk Gunting Tatu Loro (Kethoprak Kembang Sore) dan Kidung Tlatah Serang (Komunitas Seniman Remaja Gumregah). Tak sekadar menghibur penonton, pentas mereka juga bakal dinilai para dewan juri untuk merebut trofi juara.

Festival Ketoprak Solo ini didominasi oleh para pemain muda. Hal tersebut menunjukkan bahwa anak muda mulai menyukai budaya Jawa dan mencoba untuk melestarikannya dengan ikut terjun langsung dalan pementasan ketoprak.

Acara yang di gelar oleh Dinas Kebudayaan Kota Surakarta ini semoga dapat melestarikan kesenian Jawa serta dapat merangkul usia muda untuk lebih mencintai budaya Jawa.

Bravo Budaya Jawa, Bravo Budaya Indonesia

Google+