Bakat Yang Menguntungkan

JATENGLIVE.COM - Berawal dari hobi menggambar, Hayyina Hilal, seorang mahasiswa Universitas Diponegoro mulai mengembangkan bakatnya untuk berbisnis. Mahasiswa semester 7 yang akrab di sapa Nina oleh teman-temannya ini sejak awal April lalu menekuni bisnisnya yaitu Doodleart,yaitu suatu gaya menggambar dengan cara mencoret, dan terlihat abstract. Dari sinilah Nina mulai mendapatkan puing-puing rupiah dari karyanya sendiri.

coretan tangan Nina 

Hingga saat ini Nina tidak mengalami kendala yang cukup berarti dalam menjalankan bisnis maupun kuliah sebagai tanggung jawabnya. Pasalnya selama ia masih bisa membagi waktu antara kuliah dan bisnis keduanya akan terus berjalan beriringan. “Pintar-pintarnya kita bagi waktu, ya. Pertama emang kita harus memfokuskan kuliah dulu kan, harus cepet-cepet kerjain juga. Kalau emang banyak orderan jangan buang-buang waktulah pokoknya waktu buat main itu jaranglah. Tapi sekarang seiring berjalannya waktu bisa bagi waktu antara kuliah dan orderan” ujar Nina saat ditemui dikediamannya sembari mengerjakan orderan dari pemesan. 

tetap melakukan aktivitasnya sebagai anak kuliah untukjalan-jalan 

Strategi yang dilakukan Nina untuk memasarkan doodlenya yaitu melalui akun instagram karena merupakan salah satu media sosial yang aktif digunakan oleh anak muda maupun orang dewasa. Setiap bingkainya doodle karya Nina dijual dengan harga Rp. 40.000,- untuk ukuran 4R dan Rp 60.000,- untuk ukuran 8R. 

doodleart karya Nina 

Nina berharap dengan bisnis yang ditekuninya saat ini membantunya mandiri secara finansial sehingga mengurangi beban orang tua dan sebagai bekal baginya untuk menuju dunia bisnis yang lebih besar dimasa mendatang. Nah guys yuk produktif di usia muda untuk menikmati hasilnya dimasa mendatang!

Google+