Cari Produk UMKM Jateng ya di UMKM CENTER JAWA TENGAH

jatenglive.com - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menegah Provinsi Jawa Tengah merilis, posisi UMKM sampai dengan triwulan I tahun 2017 mencapai 118.201 unit.

UMKM tersebut terbagi menjadi beberapa kelompok yakni UMKM Produksi/non pertanian : 40.641 unit, UMKM Pertanian :19.744 unit, UMKM Perdagangan :43.501 unit, UMKM Jasa : 14.315 unit. Dari jumlah UMKM yang terdaftar, 2.450 diantaranya adalah binaan Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam rangka mengembangkan UMKM, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah mendirikan UMKM CENTER JAWATENGAH, 

UMKM Center merupakan fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dibawah pengelolaan Dinas Koperasi dan UMKM untuk meningkatkan daya saing Koperasi dan UMKM melalui penyediaan informasi bisnis, pendampingan usaha, fasilitas pembiayaan, pusat promosi, galeri pemasaran dan pengembangan jaringan usaha. 

UMKM Center Jawa Tengah berlokasi di jalan Setiabudi 192 Srondol Banyumanik Semarang.

Tempat ini dimanfaatkan sebagai Pusat Oleh Oleh khas Jawa Tengah. Tidak hanya itu, tempat ini juga digunakan untuk acara pelatihan bagi UMKM baru. (rfh)

Google+