Film India Legendaris Paling Romantis

Jika Amerika punya Hollywood, India punya Bollywood.  Film produksi industri perfilman negeri Barata ini memiliki tempat tersendiri di hati banyak orang Indonesia. Film India awal tahun 2000-an bahkan sempat merajai tayangan di stasiun-stasiun televisi kita. Tak heran, film-film dengan lagu dan tarian khas ini memang bikin banjir air mata dan gak bikin bosan walau sudah diputar berulang-ulang.  Berikut ini 10 film India legendaris teromantis.

1. Kuch-kuch Hota Hai

Siapa yang tidak tahu film dengan lagu legendaris ini? Yang tidak suka film India pun pasti pernah mendengar soundtrack  hits Kuch Kuch Hota Hai. Yup, film ini bisa disebut sebagai batu loncatan industri film Bollywood di tanah air. Bercerita tentang lika-liku cinta segitiga antara Shahrukh Khan, Rani Mukherje dan Kajol yang tentunya  bikin sendu!

2.  Kabhi Kushi Kabhie Gham

Film yang bertabur mega bintang Bollywood dari 3 generasi ini bikin menyayat hati. Film produksi 2001 ini menyatukan Amitabh Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Hrithik Roshan, dan Kareena Kapoor sebagai keluarga. Film ini tidak hanya bercerita tentang romansa dua insan berbeda strata, tetapi juga menonjolkan kasih antara orang tua dan anak yang bikin baper abis pas nonton!

3. Kal Ho Na Ho

Kal Ho Na Ho dirilis pada tahun 2003. Film ini dibuat Shah Rukh menerima penghargaan aktor terbaik sepanjang tahun. Dibintangi Saif Ali Khan, Preity Zinta dan Shah Rukh Khan. Film ini bercerita tentang seorang laku-laki yang menyembunyikan penyakitnya dari permpuan yang dicintainya.  Ending nya bener-bener bikin tumpaaah!

4. Dil Hai Tum Hara

Film Dil Hai Tumhara yang dimainkan oleh Preity Zinta,  Rekha,  Arjun Rampal dan  Mahima Chaudhry sukses bikin berlinang air mata sepanjang film.  Bercerita tentang seorang ibu yang merawat anak selingkuhan almarhum suaminya namun sang anak tidak mengetahui. Konflik terjadi ketika sang anak dan kakak tirirnya menyukai pria yang sama. Film ini benar-benar menunjukkan bahwa keluarga tidak hanya terbentuk oleh hubungan darah tetapi juga juga dari kedekatan hati.

5. Mohabbatein

Film satu ini menyatukan aktor top India yakni Shahkrukh Khan, Amitabh Bachchan dan Aishwarya Rai. Namun sebenarnya cerita berpusat pada ketiga siswa laki-laki yang punya kisah cinta masing-masing namun harus terbentur dengan peraturan sekolah yang tidak memperbolehkan mereka pacaran.

6. Dilwale Dulhania Le Jayenge

Jauh sebelum Kuch Kuch Hota Hai, ada film Shahrukh Khan dan Kajol yang juga gak bosen ditonton berulang kali yakni Dilwale Dulhania Le Jayenge. Ceritanya tentang dua anak muda yang melakukan perjalanan di Eropa lalu jatuh cinta.  Akting dua bintang ternama Bollywood itu sukses membawa penonton hanyut dalam tawa dan haru yang dikemas menarik. Shah Rukh Khan benar-benar memperjuangkan cintanya untuk mendapatkan Kajol menjadi istrinya di tengah pertentangan keluarga Kajol. 

7. Mujhse Dosti Karoge

Siapa yang tidak tahu lagu “Oh My Darling”? Lagu populer yang selalu terngiang pada masanya ini berasal dari film apik yang dibintangi Hritik Roshan, Rani Mukerjhee dan Karena Kapoor. Film ini bercerita tentang tiga sahabat kecil yang setelah dewasa harus melewati konflik cinta segitiga yang rumit.

8. Kaho Na Pyaar Hai

Kaho Naa Pyaar Hai juga sukses menjadi film yang paling banyak ditonton di India pada tahun 2000. Bercerita soal kisah cinta romantis Hrithik Roshan dan Amisha Patel yang berawal dari keduanya terdampar dipulau. Chemistry Hrithik-Amisha sebagai sepasang kekasih memang ciamik dan bikin kamu baper!

9.  Mann

Drama percintaan dimainkan dengan apik oleh Aamir Khan dan Manisha Koirala. Dev Karan (Aamir) dan Priya (Manisha) sebenarnya sudah memiliki calon istri/suami. Namun saat Priya dan Dev Karan bertemu di sebuah cruise, keduanya jatuh cinta. Selain cerita yang mengharu biru, pemirsa pasti ingat salah satu soundtrack film produksi 1999 yang berjudul “Tinak Tin Tana”. Lagu ini sempat disebut-sebut menyadur lagu pop Melayu “Yang Sedang-Sedang Saja” yang dipopulerkan Iwan.

10. Chori-Chori Chupke Chupke

Salman Khan dan Rani Mukherjee adalah bintang utama di film ini. Mereka adalah pasangan dari kalangan atas.  Lalu di film ini konflik nya di mulai saat Rani mengalami keguguran dan dinyatakan tidak bisa hamil lagi, lalu rani meminta kepada Salman khan agar mencari wanita lain lalu membuat kesepakatan untuk membuat anak dari rahim wanita tersebut tetapi tanpa sepengetahuan keluarga. Di india film ini adalah film pertama yang mengangkat isu tentang ibu pengantin yang tabu.

 

Google+