Hari Cinta Pusa dan Satwa Nasional, Kunjungilah Tempat-Tempat Ini Yuk!

JATENGLIVE.COM – Tahukah kamu jika pada 5 November diperingati sebagai Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional? Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dimulai pertama kali pada 1993 berdasarkan Kepres Nomor 4 tahun 1993 yang ditandatangani oleh Presiden RI, Soeharto. Tujuan dari peringatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa nasional serta menumbuhkan dan mengingatkan akan pentingnya puspa dan satwa dalam kehidupan. Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang menyenangkan ini untuk lebih bisa mencintai dan peduli terhadap puspa dan satwa nasional.

Taman Bunga Nusantara

http://infojalanjalan.com/

Taman bunga yang terletak di  Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur. Berada di ketinggian pegunungan dan tidak jauh dari Gunung Gede, membuat suasana dan udara di sini segar sekali. Di sini kita bisa melihat hamparan rumput hijau yang langsung bikin adem, rangkaian bunga berbagai jenis yang indah, dan berbagai spot yang instagrammable. Di sini pun terdapat beberapa jenis taman yang dapat membuatmu semakin bahagia, antara lain taman air, taman mawar, taman perancis, taman labirin, taman bali, taman jepang, sampai rumah kaca. Bahkan saking indahnya, Taman Bunga Nusantara ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan sesi foto prewedding.

Taman Safari Indonesia

https://putucinthia.files.wordpress.com/

Kebun binatang taman safari merupakan salah satu kebun binatang paling populer di Indonesia yang menjadi alternatif tujuan wisata bagi keluarga. Kebun Binatang Taman Safari memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan kebun binatang pada umumnya yang ada di Indonesia, di kebun binatang ini banyak jenis hewan yang dibiarkan bebas berkeliaran sesuai dengan habitat asli dari hewan tersebut. Terdapat sekitar 2500 koleksi satwa dari berbagai belahan dunia termasuk di dalamnya beberapa hewan langka diantaranya adalah harimau benggala, orang utan, singa, jerapah, komodo gajah maupun anoa dan lain sebagainya. Taman Safari Indonesia ini terletak di Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Suasana dingin nan sejuk semakin menyenangkan buat kamu dalam mengeksplor dan melihat koleksi hewan di sini.

Batu Secret Zoo

http://farm6.static.flickr.com/5

Di Secret Zoo Batu Malang kamu tidak hanya bisa melihat aneka ragam satwa yang menjadi koleksi dari kebun binatang tersebut akan tetapi bisa juga dengan menikmati wahana yang terdapat di Fantasy Land seperti Safari Car, Safari Farm, Brigade Mobil Pemadam, Animal Show, Kolam renang anak dengan tema tokoh kartun Toys Story serta berbagai wahana lainnya yang sangat mengasyikan untuk dinikmati sepuasnya bersama keluarga. Berlokasi di Batu Malang Jawa Timur Jalan Oro – Oro Omblo Nomor 9. Di Batu Secret Zoo ini terdapat hewan – hewan yang sudah hampir punaj dan dikonversai dengan menyesuaikan habitat asli dari jenis hewan tersebut seperti Reptile Garden, Aquarium, Flying Lemur, Kampung Afrika, Savanah dan masih banyak lagi.

Kebun Raya Bogor

http://kabarnesia.com/

Berlokasi di Jalan Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Kebun Raya Bogor yang memiliki luas mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Di sekitar Kebun Raya Bogor tersebar pusat – pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, Museum Zoologi Bogor, dan Pustaka. Bahkan di Kebun Raya Bogor ini terdapat Bunga Raflesia Arnoldi yang terkenal sebagai bunga raksasa.

Google+