Kabar Gembira! Bus Wisata Si Kenang Bakal Buka Rute Semarang Kendal. Simak Jadwal dan Tujuannya

JATENGLIVE.COM – Rencana akan dibukanya rute Semarang-Kendal Bus Si Kenang tentu menjadi angin segar bagi yang suka jalan-jalan di Jawa Tengah. Dilansir dari tribunjateng.com  bus double decker milik Pemkot Semarang ini dijadwalkan melayani rute Semarang-Kendal, setiap Senin. Kasi Angkutan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Kendal, Sarindi, menjelaskan, Bus Si Kenang nantinya bertolak dari Semarang menuju Pantai Cahaya di Weleri, Kendal.

"Saat ini belum bisa ke Pantai Cahaya karena jalan menuju lokasi masih dicor," ujar Sarindi, Rabu (1/11/2017).

Saat perbaikan jalan rampung, bus warna merah bertuliskan 'Ayo Muter-muter Semarang' itu bakal menjalani rute keluar kota itu.

Lantaran rute yang dilayani Semarang-Kendal, warga yang berminat naik bus ini harus dari Semarang.

"Tapi, saya telah menyampaikan kepada Dinas Perhubungan Kota Semarang, agar ada kebijakan untuk warga Kendal. Kalau mereka harus ke Semarang terlebih dulu pasti kejauhan," katanya

Kasi Angkutan Barang Khusus dan Hewan Dishub kota Semarang, Andreas Caturady, memastikan, perjalanan pertama Si Kenang dari Semarang ke Kendal dilakukan Senin (6/11/2017).

Hanya, perjalanan itu tak diperuntukkan bagi masyarakat umum melainkan perjalanan wisata yang membawa rombongan Dharma Wanita Dishub Kota Semarang.

Google+