Kaula Muda Golput? Menyesalnya Bertahun-tahun!

JATENGLIVE.COM – Menjelang Pilkada serentak 2018, semakin riuh dengan pasangan calon yang mulia menampakan diri ke publik untuk mencuri hati para pemilik Hak Pilih Aktif. Mulai dari Walikota, Bupati, Gubernur, pasangan calon berlomba-lomba untuk mendapatkan suara terbanyak dalam pesta demokrasi 2018.

Sebagai generasi penerus bangsa, kaula muda harus turut aktif mengikuti pesta demokrasi dengan memberikan suara kepada pasangan calon yang dianggap amanah untuk menjadi seorang pemimpin. Kenapa? Karena suaramu hari ini akan menentukan 5 tahun ke depan kesejahteraan daerah mu lho. Nah, untuk itu yuk kenali memilih pasangan calon yang sesuai harapan!

1. Kenali track record

Kenali track record dari masiing-masing pasangan calon. Apakah pasangan calon pernah terjerat hukum atau tidak. Pernah tersandung konflik atau kontroversi. Jika semua pasangan calon memiliki track record yang buruk, pilihlah pasangan calon yang paling sedikit catatan bururknya.

2. Lihat prestasi

Setiap pasangan calon pasti memiliki keunggulan. Ketahuilah prestasi apa saja yang telah di torehkan. Penghargaan, inovasi, atau gebrakan-gebrakan yang telah dilakukan oleh pasangan calon yang memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

3. Cari informasi sebanyak-banyakya

Carilah informasi sebanyak-banyaknya pasangan calon untuk mendapatkan referensi pasangan calon yang diharpkan untuk memimpin daerah. Serta melek media dengan pemberitaan-pemberitan mengenai pasangan calon. Kenali kampanya hitam dengan mencari informasi dari berbagai sumber untuk mencari kebenaran.

4. Lakukan survey kecil kepada orang-orang sekitar

Nah biasanya hal ini akan memberikan pengaruh pilihan kaula muda nih hehe. Lakukan kepada orang-orang terdekatmu dengan menanyakan jika memiliki hak pilih pasangan calon mana yang akan dipilih dan apa alasannya. Hal ini akan menambahkan wawasan serta pertimbangan untuk menentukan pilihan.

Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih ya kaula muda. 

Google+