Lagu Ini Bikin Kamu Makin Kangen Dia

JATENGLIVE.COM – Menjalin sebuah hubungan jarak jauh atau yang sering disebut sebagai Long Distance Relationship (LDR) memang susah susah gampang. Kamu harus bisa menahan rindu untuk tidak bertemu pasangan dalam jangka waktu yang mungkin cukup lama. LDR ini pun ada berbagai kategori nih, mulai dari LDR beda kota sampai beda benua hihi. Kalau lagi kangen banget kamu cuman bisa telponan ataupun video call sama dia sambil diiringi beberapa lagu yang biasanya jadi soundtrack untuk kaum LDR ini. Nah berikut ini adalah beberapa lagu yang sering jadi soundtrack bagi “pejuang” LDR

Raisa – LDR

Seandainya jarak tiada berarti

Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja

Seandainya sang waktu dapat mengerti

Takkan ada rindu yang terus mengganggu

Kau akan kembali bersamaku

Lirik dari lagu Raisa ini memang sepertinya diciptakan khusus bagi kamu yang sedang mengalami hubungan jarak jauh. Dalam lirik tersebut ditekankan bahwa jarak, ruang dan waktu merupakan ujian terberat dalam menjalani LDR.

 

Dewa 19 – Kangen

Semua kata rindumu

Semakin membuatku `tak berdaya

Menahan rasa ingin jumpa

Percayalah padaku akupun rindu kamu

Ku akan pulang Melepas semua kerinduan

Yang terpendam.....

Lagu Kangen ini meskipun sudah ada sejak tahun 90an tapi sampai detik ini masih menjadi soundtrack yang pas bagi siapapun yang rindu kepada orang yang disayangi. Dalam lagu ini menceritakan kisah sepasang kekasih yang berkirim surat dan saling menceritakan rasa rindu yang mereka pendam selama berpisah.

 

RAN – Dekat di Hati

Aku di sini dan kau di sana

Hanya berjumpa via suara

Namun ku s'lalu menunggu saat kita akan berjumpa

“Your notification is my favourite” quote tersebut sangatlah tepat untuk menggambarkan lirik lagu dari RAN ini. Meskipun secara fisik sedang dalam kondisi yang berjauhan namun akan selalu terasa dekat di dalam hati.

 

Ed Sheeran – Photograph

So you can keep me

Inside the pocket of your ripped jeans

Holding me close until our eyes meet

You won't ever be alone, wait for me to come home

Ed Sheeran memang paling mengerti nih. Dalam kondisi hubungan jarak jauh yang mana kita tidak bisa saling bertemu, menyimpan foto bisa menjadi solusi terbaik. Dalam lirik tersebut mengartikan bahwa hanya dengan menyimpan foto sudah dapat mengurangi sedikit rindu yang terpendam sampai saatnya tiba waktu pertemuan itu.

Google+